Terpopuler DepokToday, 6 Agustus 2021: Habib Rizieq Bakal Bebas, Kasus COVID-19 di 8 Provinsi Turun

Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.

DepokToday – DepokToday merangkum berita terpopuler pada Jumat pagi, 6 Agustus 2021. Setelah upaya banding dari Jaksa Penuntutu Umum (JPU) terkait perkara Habib Rizieq Shihab ditolak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dipastikan mantan petinggi FPI itu akan bebas dalam waktu dekat.

Rizieq yang telah menjalani hukuman selama 8 bulan akan selesai pada dua hari mendatang atau tepatnya tanggal 8 Agustus 2021.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menyebut ada penurunan angka kasus positif mingguan dan positivity rate di 8 provinsi di Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau karib disapa Ahok kembali menarik perhatian. Komisaris Utama PT Pertamina itu mengeluarkan janji kalau dirinya menjadi presiden.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bela Wagub Jabar Terkait Heboh Dana Sewa Helikopter

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Jumat pagi:

1. Banding JPU Ditolak Hakim, Kemungkinan 8 Agustus Habib Rizieq Shihab Bebas

Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak upaya banding yang dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus kerumunan yang menjerat Habib Rizieq Shihab. Dengan demikian, maka beberapa hari lagi Habib Rizieq akan bebas.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, putusan Pengadilan Tinggi itu menguatkan putusan majelis hakim tingkat pertama, yakni tetap 8 bulan penjara.

Dengan demikian, Habib Rizieq Shihab bakal bebas pada 8 Agustus 2021 atau empat hari lagi, sebab hakim Pengadilan Tinggi itu tidak menambahkan hukuman mantan petinggi FPI tersebut.

Tim kuasa hukum Habib Rizieq menyambut baik putusan hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Habib Rizieq sendiri sudah ditahan sejak 12 Desember 2020 dalam kasus kerumunan di Petamburan.

Maka sesuai hitungan, pada 8 Agustus nanti Habib Rizieq sudah genap menjalani hukuman.

“Alhamdulillah. Iya Habib Rizieq bebas 8 Agustus nanti,” kata kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar dikutip dari Hops.id, Rabu 4 Agustus 2021.

“Alhamdulillah putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jaktim untuk kasus HRS Dkk untuk kasus Petamburan dan Megamendung …Takbir….Tegakkan Keadilan, Hancurkan Kedzaliman Untuk Indonesia Berkah dan Adil,” tulis Aziz melalui pesan singkat.