Terpopuler DepokToday, 30 September 2021: Bikin Tikus Rumah Kapok, Paras Cantik Pacar Pangeran Brunei

Ilustrasi mengusir tikus dari rumah (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mengusir tikus dari rumah (Foto: Istimewa)

DepokToday – DepokToday merangkum berita terpopuler pada Kamis pagi, 30 September 2021. Pertama, keberadaan hewan pengerat tikus di dalam rumah terkadang membuat jengkel. Belakangan terungkap, cara ampuh untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan minyak goreng.

Terpopuler kedua, Pangeran Abdul Mateen, putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei kedapatan sedang menggandeng wanita cantik yang tidak lain adalah sang kekasihnya.

Selanjutnya, kapal perang Indonesia yang belum lama dipesan dari Italia membuat negara-negara dunia semakin kagum dengan peralatan tempur milik tanah air.

Baca Juga: Waspada! 452 Warga Depok Masih Terpapar COVID, AKBP Ojo: Jangan Euforia

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Kamis pagi:

1. Minyak Goreng Bisa Bikin Tikus Kapok Datang ke Rumah, Nih Caranya

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang keberadannya bisa bikin pemilik rumah jengkel. Ya, selain karena mengundang banyak bakteri, jenis hama ini juga dikenal rakus karena pemakan segala.

Berbagai cara pun kerap dilakukan untuk mengusir hewan ini. Dari mulai menabur racun, memasang perangkap hingga mencoba berbagai obat kimia.

Tapi tahukah Anda, tikus ternyata bisa dengan mudah diusir hanya dengan menggunakan minyak goreng?

Yup, belakangan diketahui, kandungan minyak goreng yang biasa ada di dapur ternyata cukup efektif untuk membuat tikus kapok datang ke rumah. Caranya pun cukup mudah. Berikut ulasannya:

Disitat DepokToday.com dari Tribunews.com, untuk mengusir tikus adalah dengan mencampurkan minyak goreng bersama bubuk cabai. Itu lantaran bubuk cabai sendiri memiliki aroma yang menyengat dan pedas.

Seperti diketahui, tikus adalah hewan yang mengandalkan indera penciuman. Maka tak heran jika tikus dapat dengan mudah mencari makanan.

Nah jika tikus mencium aroma cabai akan membuatnya langsung tak berdaya. Sedangkan minyak goreng berfungsi untuk membuat aroma bubuk cabai tersebut semakin kuat.

Begini cara menggunakan minyak goreng dan bubuk cabai untuk mengusir tikus dari kediaman Anda:

– Sediakan beberapa sendok makan minyak goreng

– Sediakan beberapa sendok juga bubuk cabai.

– Campurkan minyak goreng tersebut dengan bubuk cabai

– Aduk lah sampai rata

– Setelah itu oleskan lah di daerah-daerah yang sering dilalui tikus atau sarangnya

– Dengan begitu tikus di rumah pun akan mati berjatuhan dan kapok balik lagi ke rumah.

Nah mudah sekali bukan? Silahkan mencoba dijamin tikus kapok balik lagi ke rumah Anda.

2. Paras Cantik Pacar Pangeran Brunei Bikin Melongok, Ini Videonya

Sosok Pangeran Abdul Mateen, putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei kerap menyita perhatian publik. Maka tak heran jika sisi lain di balik sang pangeran tersebut pun menjadi sorotan banyak pihak.

Salah satunya ketika Pangeran Abdul Mateen bersama seorang wanita yang disebut-sebut sebagai pecarnya. Gadis berparas cantik diketahui bernama Anisha Isa-Kalebic.

Melansir laman Dewiku.com, kabar hubungan dua sejoli ini pertama kali diberitakan oleh seorang pengguna Twitter. Cuitan itu lalu ramai dibahas oleh media lokal Brunei dan Malaysia.

Usut punya usut, ternyata sosok Anisha bukan orang baru di dalam kehidupan Pangeran Mateen. Wanita ini merupakan cucu dari Pehin Dato Haji Isa, salah satu penasihat dari ayah sang pangeran, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Nah salah satu momen keduanya yang sempat terekam kamera adalah ketika menghadiri acara pernikahan. Videonya pun viral dijagat media sosial, salah satunya akun Instagram musikajadulu.

Dalam video itu terlihat keduanya datang menggunakan mobil mewah. Sang pangeran Brunei ini mengenakan pakaian adat khas Melayu sedangkan Anisha, wanita yang disebut-sebut sebagai calon istrinya itu terlihat anggun berbalut gaun hitam.

Sontak paras cantik Anisha menyedot perhatian banyak orang. Namun dalam video tersebut keduanya tidak terlihat mesra. Putra sang sultan terlihat berjalan di depan, sementara Anisha hanya berjalan mengikuti di belakang.

Keduanya kemudian duduk di bangku khusus yang telah disiapkan secara khusus. Pangeran Mateen tampak beberapa kali melempar senyum ke sejumlah tamu dan pasangan mempelai yang menikah pada saat itu.

Pangeran Brunei, Abdul Mateen (Foto: Istimewa)
Pangeran Brunei, Abdul Mateen (Foto: Istimewa)

Disitat dari wikipedia, Abdul Mateen adalah anak kesepuluh dan putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei oleh mantan istri keduanya, Puan Mariam binti Abdul Aziz, yang setengah keturunan Brunei, seperempat keturunan Jepang dan seperempat keturunan Inggris.

Pangeran Abdul Mateen menerima pendidikan dasar di St. Sekolah Andrew Dia melanjutkan pendidikan menengahnya di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Sekolah Internasional Jerudong, keduanya adalah sekolah terbaik di Brunei.

Pada Mei 2010 Pangeran ‘Abdul Mateen diterima di Kursus Komisioning untuk Perwira Tentara Reguler bersama dengan 200 rekrut di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst.

Kemudian pada April 2011 Pangeran ‘Abdul Mateen lulus dari kursus komisioning sebagai perwira kadet Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, Inggris dan naik pangkat menjadi Letnan Dua.

Selanjutnya pada Juli 2014 Pangeran ‘Abdul Mateen, Sarjana Seni Politik Internasional dari King’s College London dan dianugerahi di Barbican Centre di London.

Dan pada Juli 2016 Pangeran ‘Abdul Mateen dianugerahi gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi dari Sekolah Studi Oriental dan Afrika, Universitas London.

Pada Maret 2018 Pangeran ‘Abdul Mateen memenuhi syarat sebagai pilot helikopter di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, di mana ayahnya HM Sultan dan Yang di-Pertuan dari Brunei menghadiahkan kepadanya Lencana Sayap RAF.

Pada 20 Mei 2021, Pangeran ‘Abdul Mateen naik pangkat menjadi Mayor. Pada tanggal 21 September 2021, Pangeran ‘Abdul Mateen telah menjalani Kursus All Arms Commando (AACC) di Pusat Latihan Komando Marinir Kerajaan (CTCRM), Lympstone, Devon, Britania Raya.

3. Wow! Kapal Perang Ini Bikin Indonesia Dijuluki Raksasa Pulau Asia

Keputusan Pemerintah Indonesia membeli kapal perang canggih dari Italia telah menyedot perhatian dunia. Saking kagumnya, Indonesia kini dijuluki raksasa pulau Asia.

Sebutan itu dilontarkan oleh media Asia atas kekaguman mereka karena Indonesia telah memiliki fregat canggih Arrowhead 140. Kapal perang tersebut akan digunakan untuk memperkuat armada tempur TNI AL.

Keputusan Menteri Pertahanan Prabowo melakukan modernisasi perlengkapan tempur sampai dibahas Rivista Italiana Difesa, lewat sebuah artikel tanggal Selasa 28 September 2021.

Dalam artikelnya itu, media tersebut menyebut raksasa pulau Asia itu sebenarnya melanjutkan upaya modernisasi yang dimulai pada tahun 2000-an dan sudah terwujud dengan pembelian kapal selam dan kapal amfibi Korea Selatan, dan fregat/korvet ringan keluarga SIGMA dari DAMEN Belanda.

Ilustrasi kapal perang baru Indonesia (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kapal perang baru Indonesia (Foto: Istimewa)

“Dan pada 10 Juni mencapai puncaknya pada kontrak maxi dengan Fincantieri untuk pengadaan 6 frigatFREMMASW, ditambah 2 MAESTRALE yang direkondisi sebagai pengisi celah,” tulis Rivista seperti dikutip DepokToday.com pada Rabu 29 September 2021.

Disitat DepokToday.com dari zonajakarta.com, perusahaan pembuat kapal Italia Fincantieri mengumumkan bahwa mereka telah dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk memasok delapan fregat ke angkatan lautnya.

Kedelapan fregat tersebut terdiri dari enam fregat multi-misi FREMM (Fregata europea multi-missione) serta dua fregat “Maestrale” (frigat ASW) yang akan segera dicabut pendaftarannya oleh Angkatan Laut Italia.

Fincantieri akan membeli dua frigat Maestrale dari pemerintah Italia dan mengupgradenya dengan peralatan terbaru sebelum diserahkan sebagai kapal perang Indonesia.

Dikutip DepokToday.com dari Defence Security Asia, kapal perang ini memliki spesifikasi sebagai berikut:

Berat antara 5.500 ton hingga 6.700 ton, jarak operasi 12.900 km, kecepatan di atas 30 knot. Tidak hanya desain fregatFREMM ini yang sangat menarik tetapi kemampuannya juga tidak perlu diragukan lagi.