Terpopuler DepokToday, 30 Agustus 2021: Wanita Jadi Tumbal Pesugihan, Waspadai 7 Penyebab Stroke

3.Aneurisma

Aneurisma terbentuk ketika dinding pembuluh darah melemah dan membentuk gelembung yang dapat pecah. Hal itu dapat menyebabkan stroke hemoragik. Namun, beberapa orang terlahir dengan kelainan pembuluh darah.

Penelitian menunjukkan bahwa ada juga gen dan kondisi bawaan yang meningkatkan risiko. Aneurisma dapat terjadi pada semua usia, tetapi aneurisma yang pecah paling sering menyerang orang berusia antara 30 dan 60 tahun.

Warisan memainkan peran yang lebih dari signifikan dalam pembentukan aneurisma, dan merokok secara dramatis meningkatkan risiko itu.

4.Penyakit ginjal polikistik

Gangguan ginjal yang diturunkan dalam keluarga,menyebabkan kista terbentuk di ginjal. Karena ginjal menyaring darah, kista dapat menyebabkan gangguan pembuluh darah, termasuk tekanan darah tinggi dan aneurisma.

Orang dengan penyakit ginjal polikistik memiliki risiko aneurisma 50 persen lebih tinggi, jadi penting untuk menerima perawatan medis rutin yang mencakup pengendalian tekanan darah tinggi.

5.Migrain

Migrain adalah gangguan neurologis yang paling dikenal karena sakit kepala yang ditimbulkannya. Migrain meningkatkan risiko stroke pada orang muda. Risiko meningkat seiring bertambahnya usia karena semakin banyak migrain menyerang seseorang, semakin tinggi risiko stroke. Merokok sangat meningkatkan risiko stroke pada orang dengan migrain.

6.Penyalahgunaan narkoba

Orang tua bukan satu-satunya yang mengalami stroke. Kondisi kesehatan tertentu juga dapat menyebabkan stroke pada usia muda. Penyalahgunaan narkoba bisa jadi penyebab stroke usia muda.

  1. Pil KB

Pil KB berperan meningkatkan risiko stroke pada semua wanita. Merokok mendorong risiko jauh lebih tinggi. Penting untuk diingat bahwa pil KB saja menimbulkan risiko kecil dan perlu diimbangi dengan risiko kehamilan yang tidak diinginkan.

Itulah penyebab stroke yang bisa terjadi pada orang dengan usia muda. Jika memang memiliki tanda-tanda atau gejala stroke segeralah periksa ke dokter, atau mulailah menjalankan pola hidup sehat dari sekarang.

3. Kisah Nyata Jojo, Didatangi Ibu-ibu yang Ternyata Penghuni Alam Gaib

Sebagai pemilik rumah, adab ketika didatangi tamu tentu haruslah dijamu. Namun apa jadinya jika tamu yang datang ternyata adalah makhluk gaib. Seperti yang dialami oleh Jojo, seorang saksi yang menceritakan kisah nyatanya tersebut.

Jojo mengatakan, peristiwa yang tak pernah bisa dilupakannya itu terjadi pada 2011, lalu. Saat itu, masih suasana hari raya.

“Kebetulan hari itu saya lagi sendirian di rumah karena keluarga besar pada mudik ke kampung papa,” katanya dikutip dari ceritamistis.com pada Senin 30 Agustus 2021.

Kejadian itu bermula ketika sekira pukul 09:00 WIB, ada yang mengetuk pintu rumahnya. Tanpa ragu, Jojo pun membuka dan ternyata tamu tersebut adalah seorang ibu-ibu yang usianya sekira 50 tahunan, wajahnya cantik.

“Saya persilahkan masuk dan duduk. Tradisi di kampungku kalau dalam suasana hari raya walaupun tamu yang kita nggak kenal kita sambut dengan baik,” katanya.

Seperti pada umumnya, Jojo pun berusaha menyediakan minum untuk tamunya tersebut. Ia mengambil air dari dapur.

“Dan ketika kembali ke ruang tamu, naro nampan minum di atas meja entah kenapa mata ini langsung melihat wajah ibu tersebut, ada yang ganjil, garis antara bibir dan hidung nggak ada,” ujarnya.

Seketika itu pula, Jojo mulai takut. Namun ia berusaha setenang mungkin sambil melakukan percakapan: