Terpopuler DepokToday, 30 Agustus 2021: Wanita Jadi Tumbal Pesugihan, Waspadai 7 Penyebab Stroke

Ilustrasi sesajian untuk tumbal pesugihan. (Istimewa)
Ilustrasi sesajian untuk tumbal pesugihan. (Istimewa)

DepokTodayDepokToday merangkum berita terpopuler pada Senin pagi, 30 Agustus 2021. Seorang wanita di Deli Serdang, Sumatera Utara mengaku salah satu anggota keluarganya menjadi tumbal pesugihan dari tetangganya sendiri, menjadi berita terpopuler pertama.

Tumbal itu menyerupai sesosok janin dalam perut wanita yang diketahui ternyata adalah seekor ular.

Ancaman penyakit stroke bisa menyerang anak muda menjadi berita terpopuler selanjutnya.

Terakhir, Jalan di Grand Depok City atau GDC akan dilakukan penutupan selama empat bulan.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Pelayanan SIM Keliling Depok, Senin 30 Agustus 2021

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Senin pagi:

1. Wanita Muda Ini Disebut Jadi Tumbal Pesugihan, Janinnya Berbentuk Ular

Tumbal adalah kata lain untuk sesuatu atau seseorang yang diserahkan sebagai korban demi keinginan tertentu. Hal itu berkaitan erat dengan mistik sehingga sangat sulit untuk dibuktikan.

Dihimpun dari berbagai sumber, tumbal bisa berupa sesaji hewan maupun manusia. Biasanya, seseorang yang dijadikan tumbal akan meninggal atau mengalami cacat seumur hidup.

Seperti kisah yang dibagikan oleh salah seorang nara sumber belum lama ini. Ia mengaku, apa yang dialaminya adalah kisah nyata.

Dilansir dari ceritamistis.com, saksi mengaku punya adik perempuan yang selisih umurnya dua tahun. Sejak dia pindah rumah ke rumah mertuanya, sang adik sering sakit-sakitan. Bahkan hidupnya selalu kekurangan.

“Tapi dia wanita yang nggak mau tinggal diam. Dia mencari cara untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dengan berjualan makanan di depan rumahnya. Alhamdulillah dagangannya laris,” katanya dikutip pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Tapi sejak itu, sang adik malah makin parah sakitnya. Dia sering mengeluarkan darah berwarna kehitaman dari kemaluannya. Seperti orang yang sedang haid. Dan perut nya sering sakit.

Baca Juga: Geger, Tante-tante Jadikan Brondong Tumbal Pesugihan di Pondok Indah

“Dia berobat ke dokter. Sampai di-USG, dokter bilang dia hamil. Dia sering cerita ke saya tentang penyakitnya. Tapi dia senang waktu tau kalau ternyata dia hamil. Saya gak percaya pas saya lihat foto USG-nya. Saya bilang ini aneh,” ujarnya.

Saksi yang belum diketahui identitasnya itu mengungkapkan, ada perbedaan kondisi kandungan sang adik dengan wanita pada umumnya.

“Kalau USG kandungan gambarnya bulat biasanya apabila masih di awal kehamilan. Tapi ini seperti gunung kecil. Hampir mirip segitiga. Saya anjurkan dia untuk beli test pack. Dia tes pake test pack hasilnya negatif. Coba sekali lagi. Hasilnya sama. Negatif juga,” tuturnya.