Terpopuler DepokToday, 26 November 2021: Anies Baswedan Dapat Pengakuan Imam Masjid New York, Habib Bahar Naik Pitam

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjalan di kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjalan di kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

DepokToday – DepokToday merangkum berita terpopuler pada Jumat pagi, 26 November 2021. Pertama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan pengakuan dari Imam Masjid New York. Gubernur wilayah penyanggah Depok itu diakui sebagai aset bangsa dan membantah tudingan Farid Okbah yang menyebutnya terlibat jaringan terorisme.

Terpopuler kedua, berita viral dari ulama yang baru keluar dari penjara atas atas perkara penganiayaan dan penculikan terhadap anak dibawah umur Habib Bahar. Melalui ceramahnya, habib bahar tantang intel polisi. Ceramah Habib Bahar ini lantas disebarkan luas di media sosial.

Selanjutnya, kesebelasan Persib Bandung rebut posisi klasemen Liga Indonesia dalam gelaran BRI Liga 1 2021-2022.

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Jumat pagi:

1. Blak-blakan! Imam Masjid New York Bongkar Sosok Anies Baswedan

Seorang imam masjid di New York, Amerika Serikat, Shamsi Ali, ikut angkat bicara terkait tudingan publik yang mengaitkan Gubuernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Ustaz Farid Okbah yang diduga terlibat jaringan terorisme.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, menurut Shamsi, tuduhan tersebut sama sekali tak beralasan. Sebab, ia mengaku sangat mengenal Anies sejak bersekolah di Amerika Serikat. Menurutnya, Anies adalah sosok brilian yang patut menyandang gelar ‘aset bangsa’.

“Saya kenal dia sebagai salah seorang putra bangsa yang brilian, Anies itu aset bangsa. Mutiara yang punya nilai tinggi,” katanya dikutip pada Kamis, 25 November 2021.

Ia menyebut, kehebatan Anies bisa dilihat melalui jejaknya di bidang pendidikan maupun pemerintahan. Shamsi menganggap, Anies sukses menjadi pemimpin daerah, dan juga berhasil memimpin perguruan tinggi.

“Dari dosen, rektor Universitas Paramadina, hingga ke Mendikbud RI dan saat ini Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya

Shamsi pun menilai, Anies telah menunaikan tugasnya dengan baik selama menjabat di berbagai instansi. Itulah mengapa, kata dia, hanya orang-orang yang hatinya tertutuplah yang terus menghujatnya.

“Saya bangga bahwa pada semua itu dia mampu menunjukkan kapasitas dan integritas yang luar biasa. Hanya mereka yang hatinya tertutup dengan kebencian dan iri hati yang mengingkarinya,” terangnya.

Bahkan menurut dia, orang-orang yang mengaitkan Anies dengan terorisme sejatinya hanya dengki atau merasa tak senang atas keberhasilan yang diraih pemimpin Jakarta tersebut.

“Karenanya, saya mengimbau agar hentikan politisiasi terorisme. Tuduhan kepada Anies Baswedan tidak lepas dari upaya membunuh karakter, karena khawatir eksistensinya, khususnya dalam konteks politik. Dan lebih khusus lagi, dalam konteks Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

“Hentikan menggunakan kendaraan jahat terorisme untuk kepentingan politik,” sambungnya.

2. Habib Bahar Naik Pitam, Tantang Intel Polisi Gegara Ini

Usai bebas dari penjara, Habib Bahar bin Smith kembali aktif melakukan safari dakwah. Nah isi ceramahnya kali ini pun cukup keras, bahkan sampai-sampai menantang intel polisi. Apa penyebabnya?

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, video ceramah itu telah beredar luas di dunia maya. Banyak yang bilang, video tersebut adalah ceramah perdana Bahar bin Smith usai bebas dari penjara.

Habib Bahar (Foto: YouTube)
Habib Bahar (Foto: YouTube)

Dalam video itu, Bahar menyebutkan dirinya mau datang ke acara Maulid Nabi lantaran Habib Umar Al Aidid adalah sosok orang yang setia kepada Habib Rizieq.

Disela-sela isi cermahanya tersebut, Habib Bahar mengatakan bahwa pada acara yang didatanginya ini, ada intel-intel dari polisi yang juga turut hadir memantau.

Terkait hal itu, ia pun mengatakan kepada para intel tersebut agar jangan mengintimidasi Habib Umar. Bahar menantang para intel agar mengintimidasi saja dirinya.

“Di sini banyak intel-intel. Ente (Anda) orang kalau mau intimidasi, jangan intimidasi Habib Umar, intimidasi ana (saya), Bahar bin Smith,” kata Habib Bahar bin Smith dalam video yang dikutip pada Kamis, 25 November 2021.

“Hei, intel-intel polisi, kalau mau intimidasi, mau larang, mau apa, jangan Habib Umar, ini acara maulid nabi. Tidak ada satupun yang bisa melarang maulid nabi,” sambung dia disambut pekikan takbir dari sejumlah jemaah yang hadir.

Menurut Bahar, intel tidak memantau ketika ada acara yang digelar oleh orang yang pro pemerintah.

“Giliran yang bikin acara maulid orang-orang yang pro kepada pemerintah, penjilat-penjilat pemerintah, ente orang enggak intelin. Giliran yang bikin acara Habib Umar ente pada intelin,” katanya.

“Heh bilangin sama ketua-ketua intel kalian, bilangin Bahar bin Smith datang malam ini,” kata Bahar dengan nada tinggi.

3. Persib Rebut Kembali Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

Persib Bandung merebut kembali posisi dua klasemen BRI Liga 1 2021-2022 pasca mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Rabu malam.

Kembalinya Persib ke urutan dua setelah menang besar melawan Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung, julukan Persib, menang empat gol tanpa berbalas.

Persib mengalahkan Persiraja yang bermain 10 orang karena Hamdan Zamzani terkena kartu merah di menit 67.

Persib menang telak atas Persiraja.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persib menang telak atas Persiraja.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Persib unggul tiga gol lebih dulu saat pertandingan berjalan setengah jam empat menit. Marc Klok membuka keunggulan Persib 1-0 pada menit 20.

Geoffrey Castillion menggandakan keunggulan tim Pangeran Biru 2-0 lewat golnya di menit 29, dan 11 menit sebelum jeda Persib unggul 3-0 melalui gol Wander Luiz (menit 34).

Wander Luiz mencetak gol keduanya di menit 53 melalui tendangan penalti. Gol ini menjadi yang terakhir pada laga itu sehingga Persib menang dengan skor 4-0.

Akibat kekalahan ini posisi Persiraja masih berada di dasar klasemen dengan lima poin. Persiraja baru sekali menang, dua main imbang, dan menelan 10 kali kekalahan.

Dari Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, kemarin, dua gol yang dilesakkan Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja mengantarkan Madura United menang 2-0 atas Persik Kediri.

Berkat kemenangan ini Madura United naik peringkat ke urutan 12. Mereka menggeser Persikabo 1973, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Sedangkan Persik dengan kekalahan ini turun ke posisi 16 yang merupakan zona degradasi.

Kemenangan telak juga diraih Persebaya Surabaya saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo.

Bajul Ijo-julukan Persebaya-menang dengan skor 4-0. Peringkat mereka pun naik ke posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1, menggeser PSIS Semarang.

Taisei Marukawa menciptakan dua gol dalam laga ini. Sementara dua gol Persebaya lainnya disumbang oleh Bruno dan Samsul Arif.