Terpopuler DepokToday, 23 November 2021: OPM Ancam Pemda, Pesan Guru di Depok Soal PTM Terbatas

Pasukan TPNPB-OPM. Foto Facebook TPNPB-OPM
Pasukan TPNPB-OPM. Foto Facebook TPNPB-OPM

DepokToday – DepokToday merangkum berita terpopuler pada Selasa sore, 23 November 2021. Pertama, ketegangan antara OPM dengan TNI-Polri masih terus terjadi di tanah Papua, terbaru organisasi itu mengancam Pemda setempat.

Terpopuler kedua, PTM Terbatas di Depok dihentikan bagi siswa SD, hal itu menimbulkan beragam komentar, salah satunya dari guru.

Selanjutnya, bikin wanita terangsang mudah sekali, simak caranya.

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Selasa sore:

1. Usai Serang dan Bunuh Prajurit TNI, OPM Ancam Pemda, Ini Tuntutannya

OPM klaim bertanggungjawab atas penyerangan dan penembakan yang menewaskan satu prajurit TNI di Yahukimo, Papua. Terkait hal itu, mereka juga memberikan peringatan keras pada pemerintah daerah (Pemda) di wilayah tersebut.

Melansir Suara.com, OPM mendesak agar Pemerintah Kabupaten Yahukimo tidak memberikan izin pembangunan Mako Brimob dan Koramil.

“Pemerintah daerah Kabupaten Yahukimo dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan SKDA berhenti memberikan ijin pembangunan Mako Brimob di Yahukimo serta Koramil di Suruh-Suruh,” kata juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom dikutip pada Senin 22 November 2021.

Ia menyebut, kontak senjata itu yang menewaskan prajurit TNI itu terjadi sekira pukul 08:00 WIT pada Sabtu 20 November 2021.

“Penembakan terhadap dua anggota kelompok teroris bersenjata yaitu TNI/Polri itu benar dan pasukan saya yang tembak,” katanya.

Menurut mereka, Yahukimo merupakan wilayah perang pembebasan nasional bangsa Papua untuk merebut kemerdekaan.

Atas hal itulah, kelompok tersebut pun mendesak warga non Papua untuk angkat kaki dari kawasan tersebut.

“Yahukimo termasuk dalam perhitungan 34 KOMNAS TPNPB-OPM, maka perang jelas tidak akan berhenti,” tegasnya.

OPM atau yang dicap pemerintah sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan serangan. Kali ini sasarannya adalah Markas Koramil Suru-suru, Kabupaten Yahukimo.

Satu prajurit TNI dilaporkan tewas akibat aksi brutal tersebut pada Sabtu, 20 November 2021.

Kabar tewasnya seorang prajurit TNI akibat serangan KKB juga ramai jadi sorotan media sosial. Salah satunya adalah akun Instagram @karyamilitan pada Minggu 21 November 2021.

“Turut berbela sungkawa atas gugurnya saudara kita dalam mengemban tugas, Sertu Ari Baskoro putra dari Bapak Hendro Subroto dukuh Legoksari RT 01/02 desa Pidodokulon, semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya. Engkau adalah pahlawan,” sebut akun tersebut.

2. PTM Terbatas Dihentikan, Guru di Depok Pesan Begini Bro…

Pemerintah Kota Depok menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas selama sepekan di Kecamatan Pancoran Mas.

Penghentian lantaran terjadi klaster penyebaran COVID-19 di salah satu sekolah. Penghentian sementara itu berlangsung selama sepuluh hari, 19–29 November 2021.

Dihentikannya PTM terbatas selama satu minggu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Mohammad Idris Nomor: 8.02/648/SATGAS/2021 tentang Penghentian Sementara Secara Terbatas pada Penyelenggaraan PTMT.

Suryadi, S.Pd. (Foto: Dok. Pribadi)
Suryadi, S.Pd. (Foto: Dok. Pribadi)

SE yang diterbitkan pada 18 November tersebut telah memperhatikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pedoman PTMT pada Masa Pandemi Covid-19, serta memperhatikan peningkatan jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTM terbatas di beberapa wilayah.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komunitas Guru Belajar Nasional (KGBN) Kota Depok, Suryadi, mengungkapkan bahwa pentingnya menjaga protokol kesehatan agar jumlah penderita COVID-19 terus menurun.

“Sehingga tidak lagi ada pemberhentian PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas-red) bahkan berharap bisa melaksanakan PTM secara full,” jelas Suryadi kepada Redaksi Depoktoday.hops.id, Senin 22 November 2021.

Suryadi yang juga Ketua RT Milenial di Kelurahan Mekarjaya menjelaskan, sejauh ini penanganan COVID-19 di Kota Depok sudah cukup responsif, apalagi setelah dimulainya upaya vaksinasi oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk peserta didik di seluruh sekolah.

Dia menilai bahwa protokol kesehatan menjadi salah satu hal utama yang perlu dijalankan. Tujuan protokol kesehatan sendiri agar masyarakat tetap dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan keamanan atau kesehatan orang lain.

“Meskipun protokol sudah dijalankan secara ketat. Faktanya di lapangan hal tersebut belum sepenuhnya diterapkan di masyarakat tentunya seluruh warga sekolah. Terbukti dari jumlah pasien COVID-19 yang terus ada di setiap satuan pendidikan yakni sekolah,” ungkap Suryadi.

Dia melanjutkan, dimulai dari diri sendiri lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan agar tidak terpapar Covid-19.

“Hal itu juga termasuk kesadaran seluruh warga sekolah tentang pentingnya menjaga imunitas atau daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Sekiranya guru maupun peserta didik kondisinya sedang dalam keadaan kurang sehat, sebaiknya di rumah saja,” jelas Suryadi.

Dia juga menerangkan, dikeluarkannya SE Wali Kota Depok terkait dihentikannya PTMT di Kecamatan Pancoran Mas menjadi pelajaran bagi seluruh warga sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan mematuhi seluruh persyaratan bagi sekolah yang menjalankan PTMT sesuai aturan pemerintah.

“Kita juga harus tetap saling mengingatkan kepada masyarakat khususnya seluruh warga sekolah yang belum menerapkan protokol kesehatan sehingga proses PTMT di Kota Depok bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

3. 7 Trik Mudah Bikin Wanita Terangsang, Selanjutnya Dijamin Nagih

Bagi banyak pria, seks adalah perkara yang cukup mudah. Namun hal itu tentu berbeda dengan kaum hawa. Beberapa sentuhan atau rangsangan ternyata tak melulu bikin wanita mudah terangsang.

Melansir cnnindonesia.com, secara ilmiah dibutuhkan rangsangan tertentu yang membuat otak memerintahkan pelepasan peptida usus vasoaktif. Nama terakhir merupakan zat kimia yang meningkatkan aliran darah ke area pelvis. Hal ini lah yang meningkatkan gairah seksual hingga membuat wanita terangsang untuk melakukan hubungan intim.

Ilustrasi seks (Foto: Istimewa)
Ilustrasi seks (Foto: Istimewa)

Namun rupanya, di balik teori ilmiah yang terkesan sulit itu, ada beberapa cara sederhana yang bisa saja meningkatkan gairah seksual wanita. Berikut ulasan yang dikutip dari Men’s Health.

1.Menggenggam Tangan

Ada lebih dari 40 ribu saraf tepi di telapak tangan. Jadi, tak perlu lagi menggenggam tangan pasangan saat sedang berjalan-jalan di taman. Menggenggam tangan dapat menunjukkan rasa sayang terhadap pasangan.

2.Pijatan Lembut

Tak ada salahnya memberikan pijatan lembut untuk pasangan, apalagi jika dilakukan setelah yang terkasih lelah dengan rutinitas harian seperti pekerjaan rumah tangga ataupun kantor.

Padukan pijat yang bisa melepas lelah dari ketegangan otot dengan gerakan yang membuatnya terangsang. Jangan lupa juga tanyakan pada pasangan bagian-bagian tubuh tertentu yang ingin lebih difokuskan.

Saat memasuki sesi pijatan yang merangsang, Anda bisa perlahan masuk untuk menyentuh beberapa area intim wanita.

3.Menggoda Dengan Pesan Nakal

Membuat wanita bergairah perlu dilakukan secara perlahan. Usaha ini bahkan bisa dilakukan jauh sebelum Anda bertemu dengannya di atas ranjang.

Misalnya, Anda bisa mengirim beberapa pesan nakal padanya di sela-sela jam kerja. Ungkapkan betapa Anda menantikan waktu untuk berduaan dengannya sepulang kerja.

4.Bermain Air

Studi menunjukkan, berada dekat dengan air dapat menciptakan efek relaksasi. Agenda jalan-jalan ke pantai, danau, atau sungai menjadi ide menarik yang dapat dilakoni bersama pasangan.

Jika tak mau terlalu jauh-jauh, Anda cukup mengajak pasangan staycation di sebuah kamar hotel yang dilengkapi dengan bathtub di dalam kamar mandinya.

5.Cari Sensasi Menegangkan

Ajak pasangan melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan adrenalin. Naik wahana roller coaster atau menonton film horor bisa membuat jantung berdetak

kencang dan napas terengah-engah. Tanpa disadari, hal-hal ini berhubungan dengan gairah seksual.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan yang meningkatkan adrenalin mengalami kualitas hubungan yang lebih baik secara keseluruhan, salah satunya hubungan seks.

6.Wujudkan Fantasinya

Sebuah laporan di Journal of Sex Research menyebutkan, rata-rata wanita berpikir tentang seks sebanyak 19 kali dalam sehari. Sementara jajak pendapat yang dilakukan Men’s Health menemukan, satu dari tiga wanita enggan ‘mengeksekusi’ fantasi seksnya karena takut.

Jika begitu, Anda disarankan untuk melakukan beberapa hal yang dapat memanjakan fantasinya. Komunikasi menjadi kunci untuk mengetahui fantasi apa yang ada dalam benak pasangan.

7.Pilih Cahaya Remang-remang

Sebagian besar orang menganggap pemilihan lampu redup atau remang-remang tak berhubungan langsung dengan gairah seksual.

Namun, Ian Kerner, seorang peneliti yang fokus tentang hubungan seks, menyebut bahwa meredupkan pencahayaan menurunkan kesadaran sehingga membuat seseorang lebih rileks.

Suasana tubuh dan pikiran yang rileks bisa membuat seseorang siap untuk lebih intim dengan pasangan.