Terpopuler DepokToday, 18 Agustus 2021: Taliban Mulai Pepet China, Manfaat Mentimun Bagi Penderita Asam Urat

3.Membantu mengendalikan berat badan tubuh

Berat badan berlebih ternyata bisa meningkatkan risiko terkena serangan asam urat. Jika penderita penyakit ini mampu menjaga berat badannya tetap ideal, maka risiko ini bisa diturunkan. Di dalam mentimun terdapat kandungan serat sebanyak 0,65 gram untuk setiap 100 gramnya. Rutin mengonsumsinya pun bisa membantu mengendalikan berat badan.

4.Mencegah dehidrasi

Salah satu penyebab utama datangnya serangan asam urat di persendian adalah dehidrasi atau kebiasaan tidak mencukupi kebutuhan air putih setiap hari. Dengan rajin makan mentimun, maka kita pun bisa menambah asupan cairan tubuh mengingat tingginya kadar air di dalam sayuran ini.

5.Dapat menurunkan kadar asam urat

Mentimun tinggi kandungan vitamin C. Kandungan ini ternyata bisa membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh dengan efektif sehingga akan mencegah datangnya serangan asam urat.

3. Ruas Jalan di Depok Mendadak Hening, Superhero Ini Ikutan Bawa Bendera

Sejumlah ruas jalan di Depok mendadak hening sejenak. Bukan tanpa alasan, sebab, ruas jalan itu digunakan untuk mengheningkan cipta dalam peringatan HUT ke-76 RI.

Ya, di tengah pandemi COVID-19,  upacara tetap dilakukan dengan khidmat oleh masyarakat Indonesia. Uniknya, upacara ini dihelat di tengah jalan yang ada di Depok dan menghadirkan sosok superhero Satria Baja Hitam.

Sosok superhero itu yang didaulat membawa bendera merah putih. Seperti yang terlihat di sejumlah ruas jalan di Depok, salah satunya Jalan Raya Margonda, pada Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara HUT RI di Jalan Margonda (Foto: Istimewa)
Upacara HUT RI di Jalan Margonda (Foto: Istimewa)

Berdasarkan pantauan, upacara pengibaran bendera dimulai sekitar pukul 10.17 WIB. Namun sebelumnya, pengendara sepeda motor maupun mobil diminta untuk berhenti sejenak. Sebagian ada yang hormat tapi ada pula yang cuek.

Kasat Lantas Polresta Depok AKBP Andi M Indra Waspada mengatakan pihaknya bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Depok menggelar upacara HUT RI di jalan raya yang ada di Depok bersama pengendara.

“Dalam rangka memperingati hut ke-76 kemerdekaan, kita memberhentikan kendaraan selama kurang lebih 6 menit di tiga ruas jalan jalan besar. Pertama di jalan Simpang Ramanda, Simpang Siliwangi, dan di simpang Juanda Margonda,” ujar Kasatlantas.