Terpopuler DepokToday, 18 Agustus 2021: Taliban Mulai Pepet China, Manfaat Mentimun Bagi Penderita Asam Urat

Argumen semacam itu semakin meningkat setelah pertemuan tingkat tinggi antara para pemimpin Taliban dan Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi bulan lalu.

Wang ketika itu menyatakan bahwa Taliban akan “memainkan peran penting dalam proses rekonsiliasi damai dan rekonstruksi di Afghanistan.”

Pasukan Taliban (Istimewa)
Pasukan Taliban (Istimewa)

Namun sejumlah pihak berspekulasi, China tak akan mengikuti jejak AS. Tiongkok akan lebih mengadopsi pendekatan pragmatis terhadap Afghanistan ke depan.

Dengan mempublikasikan kunjungan delegasi Taliban ke China bulan lalu, Beijing sebenarnya dianggap hanya mengirimkan pesan bahwa mereka bersedia untuk mengakui dan berurusan dengan pemerintah Taliban, selama itu sesuai dengan kepentingannya.

Pada hari Senin, Kementerian Luar Negeri China bahkan mengatakan pihaknya berharap Taliban dapat memenuhi janjinya untuk memastikan ‘transisi yang mulus’ dari situasi Afghanistan dan mengurangi semua jenis teroris dan kriminal.

2. Mentimun Cocok untuk Obati Penderita Asam Urat, Ini Sederet Manfaatnya

Mentimun seringkali dianggap sebagai buah yang cocok untuk dikonsumsi ketika ingin menurunkan tekanan darah. Bahkan, mentimun bisa dijadikan makanan yang cocok untuk obati penderita asam urat.

Ilustrasi mentimun (Istimewa)
Ilustrasi mentimun (Istimewa)

Mengutip dari berbagai sumber, penderita asam urat tidak boleh makan makanan sembarangan, terlebih makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi. Seperti layaknya jeroan, makanan laut, atau daging merah. Bahkan, sebagian jenis sayuran yang memiliki kadar purin.

Kadar purin merupakan molekul yang terbentuk dari atom karbon dan nitrogen. Molekul ini bisa ditemukan di sel-sel semua makhluk hidup, Ketika purin endogen dan eksogen diproses oleh tubuh, produk sampingannya adalah asam urat. Biasanya, sekitar 90 persen asam urat bisa diserap kembali oleh tubuh dan sisanya dibuang lewat urin dan kotoran

Berikut manfaat mengonsumsi mentimun yang dapat obati penderita asam urat:

1.Atasi peradangan

Penyebab utama datangnya serangan asam urat adalah munculnya peradangan di persendian akibat kristal asam urat yang terus menumpuk. Nah, kandungan yang ada di dalam mentimun bisa mengatasi peradangan tersebut sehingga bisa mencegah dan menurunkan serangan asam urat secara efektif.

2.Rendah kandungan purin

Mentimun termasuk dalam sayuran yang memiliki kadar purin yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi penderita asam urat. Di dalam 100 gram mentimun hanya memiliki 7,3 miligram purin. Mengonsumsinya setiap hari tentu tidak akan memberikan dampak bagi risiko terkena serangan asam urat di persendian.