Ternyata Ada Kabar Duka di Balik Kemenangan Meksiko atas Kanada

Gol pertama Meksiko ke gawang Kanada yang dicetak Orbelin Pineda.(Foto: Twitter Gold Cup)
Gol pertama Meksiko ke gawang Kanada yang dicetak Orbelin Pineda.(Foto: Twitter Gold Cup)

DepokToday—Kemenangan 2-1 Meksiko atas Kanada di semifinal Piala Emas Concacaf 2021, Jumat 30 Juli 2021 WIB, penuh emosi bagi tim El Tricolor.

Sebelumnya pada hari itu, para pemain Meksiko mengetahui kematian ayah gelandang Jonathan dos Santos.

Itu kemudian diikuti oleh bentrokan yang intens dan emosional dengan Kanada, sebelum akhirnya tim berjuluk El Tricolor menang dramatis lewat gol Hector Herrera jauh dalam waktu tambahan babak kedua.

BACA JUGA: Semifinal Piala Emas 2021: Qatar Vs Amerika Serikat, Meksiko Vs Kanada

Penyerang Meksiko, Orbelin Pineda, mengakui bahwa itu adalah jenis hari yang lebih menonjolkan ikatan kuat dari skuat Meksiko.

“Kami seperti sekelompok saudara. Kami sangat senang, sangat bersemangat untuk dapat mengalami momen ini dengan rekan satu tim saya, dan saya pikir ini adalah tim yang sangat bersatu, sangat sehat,” kata Pineda dalam wawancara dengan Concacaf.com.

Orbelin Pineda berselebrasi usai mencetak gol pertama untuk Meksiko saat melawan Kanada di semifinal Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Orbelin Pineda berselebrasi usai mencetak gol pertama untuk Meksiko saat melawan Kanada di semifinal Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

“Kami telah melalui beberapa hal yang sangat sulit. Itu terjadi malam ini dengan Jona, tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah membantunya, mendukungnya, berada di sana untuknya saat ini,” tambah Pineda.

Kemenangan Meksiko sekarang membuka panggung untuk apa yang seharusnya menjadi Final yang tak terlupakan bersama Amerika Serikat, terutama di tujuan dunia seperti Las Vegas.

“Kami akan memainkan permainan kami; kami akan memberikan yang terbaik. Itu adalah hal yang paling penting, hal yang paling mendasar,” ucap Pineda.

Mengenai pertandingan babak pamungkas nanti, Pineda menyatakan jika Meksiko akan berusaha mendikte Amerika Serikat.

“Kami akan berusaha mengendalikan permainan seperti yang selalu kami lakukan, mengusulkan untuk melakukan hal-hal dengan baik dan mengusulkan untuk melakukan hal-hal dengan cara terbaik. Dan kami akan menikmati final karena itu adalah sesuatu yang tidak terjadi setiap hari,” pungkas Pineda.

BACA JUGA: Meksiko Susul Amerika Serikat ke Final Piala Emas 2021

Final Piala Emas 2021 adalah kedua kalinya berturut-turut bagi Meksiko. Peluang untuk mengincar gelar Piala Emas kesembilan pun terbuka.

Meksiko baka berjumpa tuan rumah Piala Emas 2021, Amerika Serikat hari Minggu 1 Agustus 2021 waktu setempat di Las Vegas.

Amerika Serikat lolos ke final setelah mengalahkan Qatar dengan skor tipis 1-0 di hari yang sama.

(tdr/Sumber: Concacaf.com)