Terlalu, Sopir Angkot di Depok Mengemudi Sambil Mabuk

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada (Istimewa)

MARGONDA- MI alias Ipan, pengemudi angkutan kota (angkot) D 04 yang membuat takut penumpang lantaran berkendara dalam keadaan mabuk dan ugal-ugalan akhirnya dijerat dengan Undang-undang Lalu Lintas.

Tak hanya itu, polisi juga telah melakukan pemeriksaan urin terhadap pelaku.

“Sementara kita masih proses penilangan itu sendiri. Tidak ada konsumsi berkaitan dengan narkoba, hasilnya negatif. Sementara kita sangkakan Pasal 106,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada dikutip pada Kamis 22 April 2021

Ia menjelaskan, pelaku melakukan aksinya dua hari lalu, tepatnya pada Senin malam, 19 April 2021.

“Namun di medsos itu baru kita ketahui kemarin malam, ada laporan masyarakat masuk ke saya, ada keresahan masyarakat Depok yang melapor ada salah satu pengemudi yang mengkonsumsi minuman keras dan ugalan-ugalan di jalan,” ujarnya

Baca Juga: Bikin Takut Penumpang, Sopir Angkot Diciduk Polisi

Dari laporan tersebut, Andi kemudian mengerahkan sejumlah personilnya untuk segera memburu pengemudi angkot tersebut.

“Alhamdulillah, kurang lebih satu setengah sampai dua jam yang terduga pelaku sudah bisa kita amankan,” katanya

Dari hasil pemeriksaan terungkap, pelaku sudah delapan bulan menjadi sopir angkot. “Tapi ternyata tidak ada SIM. Nah ini juga perlu kita antisipasi bersama.”

Tak hanya itu, pelaku juga tidak dapat menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan lainnya. “Kita cek surat-surat juga tidak ada.”

Kini, angkot jurusan Kukusan-Depok itu terpaksa diamankan petugas. Kasusnya ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here