Teriak Kafir, Pria Ini Ngamuk Serang Mobil PLN dan Warga Depok

Pemuda ini ngamuk serang PLN dan warga hingga akhirnya dilumpuhkan Tim Jaguar (Foto: Instagram)
Pemuda ini ngamuk serang PLN dan warga hingga akhirnya dilumpuhkan Tim Jaguar (Foto: Instagram)

DepokToday- Seorang pria tiba-tiba saja mengamuk dan menyerang kendaraan operasional PLN serta mengancam warga sekitar di wilayah Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok, pada Jumat 12 November 2021.

Peristiwa ini sempat direkam warga di lokasi kejadian hingga akhirnya viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang turut melaporkan kejadian itu adalah @depok24jam.

“Jadi dia tadinya numpang sholat di salah satu rumah daerah sini, awalnya baik-baik aja, dia ngopi santai sama pemilik rumah. Terus tiba-tiba dia ngeluarin senjata tajamnya, kaya busur panah gitu sama celurit. Otomatis pemilik rumah langsung lari keluar minta tolong,” kata si pelapor dalam akun tersebut.

Baca Juga: Garong Satroni Tiga Sekolah di Tapos, Satu Penjaga Luka Parah

Karena takut, warga akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi. “Polisi dateng tuh satu mobil, tapi dia tetep ngelawan. Akhirnya dateng lagi polisi yang lain. Baru tuh dia dilumpuhin,” ujarnya.

“Sekarang udah diamanin sama polisi. Tadi sempat rame karna kendaraan yang lewat jadi nggak bisa lewat karena diancem dengan busur panahnya,” sambung si pelapor dalam akun tersebut.

Serang PLN dan Warga

Sementara itu, Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini pelaku telah berhasil diamankan dan digelandang ke Polres Metro Depok.

“Iya katanya dia (pelaku) sempat bawa semacam senjata tajam seperti busur panah, tapi saya belum tahu detailnya sebab tadi lagi jaga demo di UI,” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga: Kisah Pahit Dibalik Euforia Gong Si Bolong, Nuroji: Jujur Demi Allah

Terpisah, Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus menyebut, sebelum ditangkap, pelaku sempat meneriakan takbir dan mengatakan semua orang kafir.

“Dia juga mengancam orang akan dipanah. Nah ada orang PLN dengan mobilnya di lokasi itu, dia (pelaku) nyerang mobil PLN kacanya coba dipecahin, tapi kayanya hanya retak,” kata Winam.

Baca Juga: Pemerintah Belanda Dukung Wujudkan Depok Lama Heritage

Namun demikian, polisi belum berhasil menemukan barang bukti yang disebutkan tadi. “Iya BB (barang bukti) berupa panah atau pisau belum di temukan,” ujarnya.

Hingga kini, polisi juga belum bisa menyimpulkan motif dibalik aksi penyerangan yang dilakukan oleh pria berjaket hitam tersebut. Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)