Terbelit Hutang, Pensiunan PNS Gelapkan Sembilan Sapi di Depok

Ilustrasi penipuan (istimewa)

SUKMAJAYA– Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Depok, Jawa Barat terpaksa berurusan dengan polisi lantaran diduga melakukan aksi tipu-menipu dengan modus beli sapi. Tak tanggung-tanggung, kerugian korbannya mencapai sekira Rp 160 juta.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim mengungkapkan, pelaku, AH (59 tahun), melancarkan aksinya sejak akhir Oktober 2019 lalu. Kejadian bermula ketika pelaku mendatangi rumah korbannya dengan modus akan membeli sapi sebanyak sembilan ekor dan berjanji akan membayar pada 30 November 2019.

“Namun setelah waktunya ternyata tersangka tidak membayar kemudian pertengahan Januari 2020 korbannya ini melapor ke Polsek Sukmajaya. Setelah dilakukan penyelidikan pelaku akhirnya berhasil kami amankan kemarin,” kata Ibrahim

AH dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Curug, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pada penyidik AH mengaku nekat menipu korbannya lantaran terlilit hutang piutang.

“Jadi sapi-sapi ini sudah dibawa pelaku, cuma perjanjian sembilan sapi dititipkan untuk dijual ternyata malah buat bayar hutang sama orang lain, terus sisanya dia jual buat kebutuhan pribadi,” jelas Ibrahim

Akibat kasus ini, korban mengalami kerugian sekira Rp 160 juta. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here