Teras Bang Malieh dan Mantan Pengamen Kereta Berbagi Takjil

Bagi Takjil
Suasana pembagian takjil yang dilakukan TBM dan PEKA. (Foto: DepokToday/Ale)

CITAYAM—Beragam cara dilakukan dalam mencari berkah di bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah membagikan takjil untuk mereka yang berpuasa.

Seperti yang dilakukan oleh sanggar budaya Betawi bernama Teras Bang Malieh (TBM) dan Pengamen Kereta Api (PEKA) yang kini tak lagi mengamen di kereta.

TBM dan “pensiunan” PEKA membagikan 100 takjil kepada penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Citayam, Sabtu 24 April 2021.

Bagi Takjil
Eks pengamen Kereta Api (PEKA) memberikan takjil kepada pedagang. (Foto: DepokToday/Ale)

Selain penumpang KRL, takjil juga dibagi-bagi secara gratis kepada pedagang dan pengojek pangkalan di area stasiun.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/saban-hari-jumat-pac-ppp-cipayung-bagi-bagi-takjil-ke-warga/

Ketua TBM, Malieh Goeslaw, mengungkapkan takjil yang dibagikan ini berasal dari donatur.

Pria yang akrab disapa Cang Malieh ini berterima kasih kepada orang-orang baik yang telah menyisihkan rezekinya untuk keberlangsungan giat sosial tersebut.

“Kami (TBM-PEKA) sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezeki untuk kegiatan ini. Kami berharap ke depannya banyak orang-orang baik lainnya yang peduli dengan sekitar kita. Dan terpenting membantu tidak harus menunggu kaya dahulu, asal ada niat dalam kebaikan…laksanakan,” jelas Cang Malieh.

Bagi takjil
TBM dan PEKA disela pembagian takjil. (Foto: DepokToday/Ale)

Kata Cang Malieh, TBM bersama PEKA berencana melakukan giat kemanusiaan lainnya, terlebih lagi kondisi saat ini masih  pandemi COVID-19.

“Dengan situasi seperti sekarang ini sudah saatnya kita bergerak, bukan hanya di bulan Ramadan saja. Sebelumnya kami juga sudah melakukan segala giat untuk kebersamaan. Dan kami siap dengan tenaga untuk membantu jika ada donatur yang menitipkan sedikit rezeki untuk mereka,” pungkasnya.

(Laporan Wartawan: Imam Alle)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here