Tawuran Bersenjata Tajam Kembali Lukai ABG Depok

Polisi amankan pelaku tawuran di Depok (Istimewa)

CIPAYUNG– Tawuran antar remaja kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa dini hari, 28 Juli 2020. Akibat kejadian itu, RDF (16 tahun) mengalami luka parah karena terkena sabetan senjata tajam.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Gang Al Barkah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Depok sekira pukul 01:30 WIB. Pemicunya, lagi-lagi diduga hanya karena saling ejek di media sosial (medsos).

“Korban pada waktu mau diserang mencoba menangkis pedang yang disabetkan pelaku mengenai telapa tangan kiri lalu kena pergelangan tangan sampai urat nadi besar putus,” kata Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Triharjadi

Kejadian bermula ketika korban dan beberapa rekannya yang sedang nongkrong tiba-tiba diserang oleh sejumlah remaja dari kelompok yang berbeda. Meski terluka cukup parah, namun korban selamat setelah dilarikan warga ke rumah sakit terdekat.

Tak butuh waktu lama, polisi yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil meringkus sejumlah remaja yang diduga sebagai pelaku penganiayaan tersebut.

Dua di antaranya, yakni masing-masing berinisial MRA (19 tahun) dan MF (16 tahun) diyakini sebagai pelaku utama. Mereka diringkus Tim Buru Sergap (Buser) dan Tim Jaguar Polres Metro Depok di tempat persembunyiannya masing-masing selang tiga jam setelah kejadian tersebut.

Atas perbuatannya itu, para pelaku terancam dijerat Pasal 170 junto 351 KUHP tentang penganiayaan bersama-sama dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara.

“Barang bukti yang berhasil disita stick golf sepanjang 80 cm dan sebilah pedang ukuran 60 cm digunakan untuk membacok korban. Tujuh remaja lain setelah diselidiki tidak terbukti bersalah, mereka kamijadikan saksi,” kata Triharjadi. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here