Target Selanjutnya, KPC dan Rimbun akan Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah Lainnya

0
417
Anggota komunitas menyemprotkan disinfektan di masjid wilayah Pasir Putih.(DepokToday/Ale)

PASIR PUTIH-Aksi lanjutan penyemprotan disinfektan di Masjid Ar rahmah dan Musala Griya Sawangan Aisyah, Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, yang dilakukan oleh Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dan Rimbun selesai ditunaikan, Selasa (24/3/2020) malam.

Selain menyemprotkan disinfektan. Pada aksi sosial itu, KPC bersama Rimbun juga mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Ke depannya, KPC dan Rimbun akan kembali melakukan aksi yang sama, namun tempat ibadahnya berbeda.

“Jadi tidak hanya ruang ibadah musala dan masjid saja. Next (selanjutnya-red) kita akan ke tempat ibadah lainnya seperti gereja, pura, wihara dan klenteng. Sarana umum juga akan kita bersihkan,” jelas Ketua Umum KPC, Imam.

Menurut dia, tidak ada perbedaan apapun dalam aksi pencegahan yang dilakukan KPC dan Rimbun. “Karena Covid-19 ini tidak memandang kaya, miskin, juga agama.Kita hapus semua perbedaan dalam pencegahan ini,” ungkapnya.

Diskusi pencegahan Covid-19.(Dok. Komunitas Pendaki Citayam)

Aksi bersih-bersih bagian kedua KPC dan Rimbun ini turut dibantu oleh Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya (KPGIR) dan Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Regional Kota Depok.

“Kami akan mensuport terus kegiatan sosial ini,” singkat Humas KPGIR, Rizky Caur.

Apresiasi juga ditunjukkan oleh aparatur Kelurahan Pasir Putih dan Kecamatan Sawangan. Mereka bahkan berencana menjadikan Sekretariat KPC di Kampung Kekupu sebagai posko sementara edukasi sekaligus penanganan  Covid-19.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here