Tangisan & Curahan Hati Lionel Messi saat Perpisahan dengan Barcelona

Lionel Messi ketika konferensi pers perpisahan dengan Barcelona.(Foto-foto: Sport Bible)
Lionel Messi ketika konferensi pers perpisahan dengan Barcelona.(Foto-foto: Sport Bible)

DepokToday—Lionel Messi menahan air mata ketika memulai konferensi pers tentang dirinya tidak lagi bergabung bersama klub La Liga Spanyol, Barcelona.

Sementara ratusan penggemar, banyak yang mengenakan jersey nomor 10, berkumpul di luar Stadion Camp Nou untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Messi. BACA JUGA: Lionel Messi Tidak akan Bertahan di Barcelona, Ternyata Ini Masalahnya

“Beberapa hari terakhir ini, saya banyak memikirkan apa yang bisa saya katakan, dan kenyataannya adalah saya tidak bisa memikirkan apa pun,” kata Messi pada konferensi pers seperti dikutip Aljazeera.com.

“Ini sangat sulit bagi saya setelah bertahun-tahun, berada di sini sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini dan jujur ​​​​tahun lalu dengan semua omong kosong, saya yakin saya tahu apa yang ingin saya katakan tetapi tahun ini bukan yang terbaik,” sambung Messi.

BACA JUGA: Status Bebas Transfer, Wagub DKI Ngarep Lionel Messi Main di Persija

Isyarat ke PSG

Tahun lalu Messi meminta untuk meninggalkan klub tetapi berubah pikiran. Kali ini Messi mencapai kesepakatan untuk tetap tinggal, tetapi hambatan finansial di Barcelona membuat La Liga tidak mengizinkan kesepakatan itu.

Lionel Messi (kiri) berusaha menguasai bola ketika Barcelona berjumpa dengan Paris Saint-Germain (PSG).(Foto: FC Barcelona)
Lionel Messi (kiri) berusaha menguasai bola ketika Barcelona berjumpa dengan Paris Saint-Germain (PSG).(Foto: FC Barcelona)

Peraih enam kali Ballon d’Or itu mengatakan kepindahan Paris Saint-Germain (PSG) sekarang “mungkin”, tetapi dia tidak memiliki kesepakatan akhir dengan siapa pun saat ini.

“Saya dan keluarga saya yakin saya ingin tinggal di sini, itulah yang kami semua inginkan lebih dari apa pun. Kami pikir kami akan tinggal di sini di Barcelona, ​​​​hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal pada semua ini,” katanya.

“Kami selalu menjadikan ini rumah kami, kami di rumah dan kami pikir kami akan tinggal di sini di Barcelona,” kata pemain berpaspor Argentina itu.

BACA JUGA: Lionel Messi Sebentar Lagi akan Berseragam Paris Saint-Germain

Pemain berusia 34 tahun ini telah berada di Barcelona selama 21 tahun dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 682 gol.

“Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun, sepanjang hidup saya sejak saya berusia 13 tahun. Setelah 21 tahun, saya pergi bersama istri saya, tiga anak kecil Katalan-Argentina, dan saya tidak dapat memberi tahu Anda bahwa kami tidak akan datang kembali karena ini adalah rumah saya, dan saya berjanji kepada anak-anak saya itu,” ungkapnya.

Lionel Messi.(Foto: FC Barcelona)
Lionel Messi.(Foto: FC Barcelona)

“Saya mencoba berperilaku dengan kerendahan hati dan rasa hormat, dan saya berharap itulah yang tersisa dari saya ketika saya meninggalkan klub,” tegasnya.

“Selama saya terus kompetitif dan selama tubuh saya merespons [saya akan terus bermain]. Selama saya bisa, saya akan terus bersaing,” lanjut Messi.

BACA JUGA: Tujuan Messi Selepas dari Barcelona, Tetap di Eropa atau ke Amerika?

Messi mengatakan bahwa dia yakin dia akan bertahan di klub, dengan kontrak lima tahun yang disepakati dengan pemotongan gaji 50 persen, hanya untuk kejutan yang terjadi akhir pekan lalu.

“Kontrak saya tidak pernah menjadi masalah, yang saya tahu adalah bahwa saya melakukan semua yang saya bisa. Klub mengatakan itu tidak bisa terjadi karena La Liga. Saya dapat menjamin Anda bahwa saya melakukan semua yang saya bisa untuk tetap tinggal,” jelas Messi.

Semua 35 trofi yang dia menangkan selama membela Barcelona ditata sebagai sesi foto pribadi setelah konferensi pers.

(Sumber: Aljazeera)