Tanggul Kali Jebol Air Meluap, Warga Dievakuasi Keluar Rumah

Banjir Cimanggis
Warga dievakuasi keluar rumah oleh petugas. (Foto: Istimewa)

CIMANGGIS—Air kali meluap ke pemukiman warga di Kampung Tipar, Kecamatan Cimanggis, akibat tanggulnya jebol, Sabtu 20 Februari 2021. Warga dievakuasi keluar rumah.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denni Romulo, mengaku sedang menghimpun titik bencana di Kota Depok.

“Semua titik bencana sedang dihimpun. Petugas juga sudah tersebar di sejumlah titik untuk membantu warga,” kata Denni Romulo.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/banjir-kembali-merendam-pemukiman-warga-depok/

Tak hanya di Kampung Tipar, banjir juga merendam Perumahan Bukit Cengkeh 2, Taman Duta. Perumahan itu berada dekat Kali Jantung. Air meluap sejak pukul 03.00 WIB.

Kemudian di Perumahan Taman Duta, Kecamatan Sukmajaya. Selain itu, genangan air juga terlihat di Jalan Juanda, Depok dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Selain tanggul jebol dan banjir. Terjadi longsor di wilayah Kelurahan Pasir Gunung, Cimanggis, Depok. Longsor diperkirakan terjadi pukul 05.00 WIB. “Kena rumah longsor di Pasir Gunung. Saya menuju lokasi,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan.

(rul)