Tangan Terjepit Beton, Evakuasi Bocah Korban Crane Jatuh Lebih dari 3 Jam

Rumah warga tertimpa alat berat proyek PDAM di Depok (DepokToday.com)
Rumah warga tertimpa alat berat proyek PDAM di Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Tim gabungan masih melakukan evakuasi, bocah berinisial Y, (12) korban ambruknya crane di Jalan Mawar, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pada Jumat 15 Oktober 2021.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Damkar Depok, Welman mengatakan, saat ini proses pemotongan besi tengah dilakukan tim gabungan.

“Kepalanya sudah keluar, tangganya tapi kejepit, kondisi korban sehat. Bisa komunikasi, kepalanya sudah keluar, tangannya tinggal yang kejepit,” jelas Welman di lokasi kejadian.

Baca Juga: Alat Berat Proyek PDAM Timpa Rumah Warga Depok, Korbannya 3 Orang

Dia mengatakan, proses evakuasi korban crane ini harus dilakukan hati-hati demi keselamatan korban. Total kata dia, ada tiga orang korban, dimana dua orang sudah berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi yang telah dilakukan sejak pukul 10:00 WIB ini juga melibatkan banyak pihak. Korban kata dia, juga telah diberikan minum dan makanan selama proses evakuasi.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 15 Oktober 2021: Megawati Jabat Ketua BRIN, Hati-hati Konsumsi Pepaya Berlebih

“Kita nggak sampe sore mudah-mudahan, ini sudah dari jam sepuluh,” ucap dia.

Sebagaimana diketahui, crane jatuh menimpa rumah warga pada pukul 09:00. Dimana tiga orang menjadi korban. Hingga saat ini evakuasi korban crane masih terus dilakukan.

Satu unit alat berat pengangkut jenis crane terguling di lokasi proyek PDAM hingga akhirnya menimpa rumah warga di Jalan Mawar, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, pada Jumat 15 Oktober 2021. Akibat peristiwa ini, tiga orang mengalami luka serius.

Data yang dihimpun menyebutkan, truk pengangkut jenis crane itu terguling ke sisi kanan sekira pukul 09:15 WIB. (lala/*)