Tanda-tanda Seseorang Diganggu Jin dan Penyakit Ain

Ilustrasi gangguan jin (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gangguan jin (Foto: Istimewa)

DepokToday- Jin adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang tak dapat dilihat secara kasat mata namun hidup berdampingan dengan manusia. Sifat jin sendiri tak jauh berbeda dengan manusia, ada yang jahat, usil dan baik.

Dilansir dari muslim.or.id, para ahli ruqyah syar’iyyah menyebutkan, ada beberapa tanda atau gejala yang bisa digunakan sebagai petunjuk bahwa seseorang terkena gangguan jin atau terkena penyakit ain.

Namun hal itu tidak pasti, terkadang berbeda-beda sesuai dengan keadaan, dan terkadang bertambah parah atau ringan tergantung pada keadaan yang lain.

Tanda-tanda Diganggu Jin

Biasanya jika sudah dalam tahap mengkahawatirkan, seseorang yang terkena gangguan jin akan berpaling atau lari menjauh ketika mendengar adzan atau mendengar lantunan ayat suci Al-Quran.

Kemudian, orang itu akan pingsan, tidak sadar, kejang (kesurupan), atau jatuh saat dibacakan Al-Quran kepadanya.

Baca Juga: Kisah Nyata Pendaki Gunung Salak, Bawa Teman Kesurupan

Orang yang terkena gangguan jin biasanya akan melihat hal-hal yang menakutkan. Selain itu, orang tersebut akan menyendiri, menyepi atau perilaku-perilaku aneh.

Terkadang jin yang mengganggu ini bisa berbicara ketika dibacakan Al-Quran kepadanya.

Tanda-tanda Terkena Penyakit Ain

Adapun tanda terkena gangguan ain, jika bukan karena penyakit jasmani (penyakit medis), maka umumnya dalam bentuk: sakit kepala yang berpindah-pindah, pucat di wajah, sering berkeringat dan buang air kecil.

Adapula yang nafsu makannya menjadi lemah, mati rasa, panas atau dingin di anggota badan, deg-degan di jantung (detak jantung yang cepat dan tidak beraturan).

Rasa sakit yang berpindah dari bawah punggung dan bahu, bersedih dan merasa sempit (sesak) di dada. Berkeringat di malam hari, perilaku emosi berlebihan, seperti ketakutan yang tidak wajar. Sering bersendawa, menguap atau terengah-engah.

Baca Juga: Dampak Pandemi, Kos-kosan di Depok Dijual Murah oleh Pemiliknya, Berminat?

Tanda-tanda penyakit ain lainnya adalah, menyendiri atau suka mengasingkan diri, diam atau malas bergerak, senang (terlalu banyak) tidur, adanya masalah kesehatan tertentu tanpa ada sebab-sebab medis yang diketahui.

Tanda-tanda tersebut atau sebagiannya bisa ditemukan tergantung pada kuat atau banyaknya ain.

Baca Juga: Lokasi Gerai Vaksinasi COVID-19 Kota Depok, Daftar Segera!

Sebagai informasi, ain adalah penyakit yang mengacu pada bahaya yang menimpa seseorang karena kecemburuan orang lain.

Bahaya penyakit ini berasal dari mata jahat yang melihat korbannya. Biasanya, disertai perasaan iri dan dengki, namun ada pula karena kekaguman yang berlebihan terhadap apa yang dilihatnya. (rul/*)