Takut Suami Kecantol Biduan, Nyonya D Pilih Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri (istimewa)

BOJONGSARI– Seorang wanita paruh baya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di salah satu rumah di kawasan Curug, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Dari hasil penyelidikan polisi meyakini, korban tewas akibat bunuh diri.

Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Suprasetyo mengungkapkan, wanita itu diketahui berinisial D (53 tahun). Jasadnya ditemukan dengan posisi tergantung di pilar pintu rumah Ali, salah seorang warga setempat pada Minggu malam, 27 Oktober 2019. Saksi yang panik kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi.

“Saat kami datangi TKP korban sudah tak bernyawa dengan posisi tergantung menggunakan kain yang diikat di pilar pintu rumah tersebut,” kata Suprasetyo, Senin 28 Oktober 2019

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, D sempat dititipkan oleh suaminya berinisial KS (53 tahun), ke rumah temannya itu. Alasanya lantaran KS ingin jualan ketoprak di tempat hiburan dangdut di wilayah Limo, Depok. Korban dititipkan sejak siang hingga malam.

“Anak dari pemilik rumah sempat mencoba mencari korban,  ternyata sudah gantung diri di pilar pintu luar samping rumah dan langsung dilaporkan ke Ketua RT, yang kemudian melapor ke anggota Bhabinkamtibmas,” ujarnya

Menurut keterangan saksi, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran cemburu dengan sang suami. Terlebih ketika diketahui akan berdagang ketoprak di lokasi dangdutan.

“Diduga korban ada rasa cemburu lantaran usia suaminya lebih muda. Dia takut suaminya melirik wanita lain. Sehingga atas alasan itu ada kemungkinan istrinya yang tidak mau kehilangan suaminya mencoba bunuh diri.”

Terkait kasus ini, suami korban memilih pasrah dan menolak ketika polisi akan melakukan autopsi pada jasad wanita tersebut. Selanjutnya D di makamkan di kampung halamannya di wilayah Subang, Jawa Barat. (rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here