Takut Corona, Sejumlah Mall Besar di Depok Tutup 

Mall di Jalan Margonda (istimewa)
MARGONDA– Setelah Mall Depok Town Square (Detos), sejumlah pusat perbelanjaan dan hotel di Kota Depok akhirnya ikut tutup untuk sementara waktu. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
        Adapun sederet mall yang tutup diantaranya, Detos, Margo City, dan ITC Depok. Ketiga pusat perbelanjaan besar di Jalan Margonda itu tutup dan akan kembali dibuka dengan jangka waktu yang berbeda. Sedangkan Pesona Square di Jalan Juanda Depok, baru akan tutup pada 31 Maret sampai dengan 9 April 2020.
       Detos sendiri telah lebih awal tutup, yakni pada 27 Maret dan akan kembali dibuka setelah menunggu kebijakan pengelola. Kemudian, Margo City tutup sejak 29 Maret sampai 11 April. Dan ITC Depok mulai 30 Maret sampai 13 April 2020.
        Marcom Margo City, Shinta Nawang mengatakan, pengelola menutup sementara aktivitas mall sebagai bentuk dukungan pada pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Covid19. “Merujuk ke resiko penularan Covid19, sebagai bentuk pencegahan maka Margo City tutup sementara sejak 29 Maret-11 April 2020. Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus,” katanya pada Selasa 31 Maret 2020
       Pengelola, lanjut Sinta, hanya membuka tenant dengan jenis pelayanan seperti supermarket, drugs store dan ATM center. Namun jam operasional sejumlah tenant tersebut dibatasi. “Giants, Century, Guardian, Watson dan ATM center tetap buka dengan jam operasional pukul 11.00-19.00 WIB,” jelasnya.
        Keputusan menutup sementara aktivitas di mall tersebut kata Shinta bukan tanpa alasan. Pasalnya pengelola mengedepankan kesehatan pengunjung dan seluruh karyawan. “Kami meminta maaf namun ini dilakukan untuk menjaga kesehatan semua baik pengunjung dan karyawan mall.’
      Tak hanya pusat perbelanjaan, hotel juga menutup sementara aktivitas bisnisnya. Seperti hotel Savero Depok sejak 25 Maret hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pengelola pun mengatakan bahwa penutupan ini untuk menjaga dan melindungi kesehatan dan keselamatan tamu serta karyawan.
      “Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan dan memutuskan rantai penyebaran Covid19 sekaligus meningkatkan kualitas higienitas dan kebersihan fasilitas hotel maka ditutup sementara.  Kami berharap dapat menyambut tamu kembali dalam waktu dekat,” tulis Management Hotel Savero dalam flyer.
       Sementara itu, The Margo Hotel memilih tetap beroperasi namun dilakukan pembatasan aktivitas. Pengelola hanya diperbolehkan menerima tamu yang menginap. Namun tidak diperbolehkan ada rapat yang berkumpul sejumlah orang. “The Margo hotel masih beroperasional normal, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah,” kata PR Manager TMH, Kartika Sekartaji.
       Secara teknis, pihaknya masih menerima para tamu yang datang untuk menginap. Namun tidak diperbolehkan mengadakan acara besar. “Dilarang mengadakan acara-acara besar. Jadi nggak ada kegiatan yang menggunakan ballroom,” katanya.
       Kartika menambahkan, demi menjaga kesehatan pengujung maka pengelola hotel akan meningkatkan standar sanitasi pada seluruh fasilitas hotel. “The Margo Hotel juga meningkatkan sandard sanitasi untuk semua fasilitas tamu.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here