Tak Bisa Pulang, 600 Mahasiswa UI dapat Bantuan Sembako dari Polri

Polri bagikan paket sembako untuk mahasiswa UI (DepokToday, Rul)

DEPOK– Sebanyak 600 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tak bisa pulang kampung dan terpaksa bertahan di asrama kampus mendapat bantuan sembako dari Direktorat Badan Intelijen Keamanan Polri.

Aksi kemanusian ini turut didukung oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UI, Prof Rosari Saleh mengungkapkan, mereka (mahasiswa), yang masih bertahan di kampus tak bsia pulang karena terkena dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ini merupakan aksi peduli Polri terhadap mahasiswa dan masyarakat sekitar UI. Jadi mahasiswa-mahasiswa yang ada, yang masih tinggal di kos asrama dan tidak pulang ke rumahnya dalam wabah Covid-19,” katanya di Pusgiwa, Kampus UI Depok, dilansir pada Jumat 15 Mei 2020

Rosari mengaku, ada sekira 600 mahasiswa yang tak pulang ke rumah akibat pandemi global tersebut. “Ada 600-an yang kita berikan bantuan. Ada mahasiswa dari luar negeri juga yang tidak bisa pulang ke negaranya.”

Adapun bentuk perhatian lainnya, kata Rosari, bekerjasama dengan alumni.

“Jadi memang bantuan itu bukan dari wakil kemahasiswaan dan bagian akademik kemahasiswaan saja. Tetapi Pimpinan universitas mendistribusikan dan memberikan arahan kepada kita. Semua unit memberikan bantuan kepada mahasiswa pada wabah Covid ini,” ucap guru besar MIPA UI tersebut.

Sementara itu, Wadir Keamanan Khusus Badan Intelijen Keamanan Polri, Komisaris Besar Polisi Arif Rahman mengungkapkan, pandemik virus Covid-19 ini hampir semua masyarakat Indonesia terdampak. Salah satu diantaranya mahasiswa UI.

“Mereka banyak yang tidak pulang kampung kurang lebih sebanyak 600 orang. Untuk itu kepedulian Polri dan pemerintah setidaknya meringankan beban mereka, tidak perlu keluar rumah, membantu pemerintah  dalam penyebaran Covid -19 ini.”

Lebih lanjut Arif menuturkan, selain mahasiswa, polri dalam hal ini telah memberikan bantuan kepada lapisan masyarakat lainnya.

“Dalam waktu tiga hari ini ada sepuluh ribu bantuan sembako yang diberikan kepada DKM, Ormas dan marbot. Jadi bukan mahasiswa saja,” katanya. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here