Tahun ini, Pemkot Depok Kasih Insentif untuk RT Rp1,9 Juta, RW Rp2,4 Juta, LPM Rp2,8 Juta

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyerahkan dana insentif RT, RW, dan LPM secara simbolis di wilayah Sawangan.(Foto: depok.go.id)

SAWANGAN-Pemberian dana penguatan kinerja RT-RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di tahun 2019 disalurkan secara non-tunai atau ditransfer melalui rekening Bank BJB.

Dana penguatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada RT-RW dan LPM dalam membantu menjalankan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Nanti akan ditransfer langsung ke RT-RW dan LPM,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai menyerahkan secara simbolis Dana Penguatan Kinerja RT-RW, dan LPM di kantor Kelurahan Sawangan, Kamis, (5/12/2019).

Pemkot Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), menggelontorkan Rp 12 miliar untuk dana penguatan kinerja RT-RW dan LPM.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, DPAPMK Kota Depok, Anwar Nasihin, dana tersebut disalurkan ke ketua RT sebesar Rp 1.920.000 untuk ketua RW sebesar Rp 2.400.000 dan LPM sebesar Rp 2.880.000. Besaran itu diberikan untuk setahun dan dibagi dalam dua semester.

Dirinya menuturkan, dengan pemberian dana penguatan kinerja ini diharapkan kiprah ketua RT-RW, dan LPM dapat lebih dirasakan lagi oleh masyarakat. Terutama dalam menyukseskan program RW ramah anak, kelurahan layak anak, kecamatan layak anak, atau program kelurahan dan kecamatan sehat.

“Peran ini diharapkan lebih terfokus dan dapat lebih bersinergi, sehingga akan dikuatkan lagi. Dengan begitu, visi unggul, nyaman, dan religius bisa terwujud,” tutupnya.(red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here