Sudah Waktunya Pasar Kemirimuka Dipercantik, Pedagang Setuju

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti.(Foto: depok.go.id)

MARGONDA-Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisdagin) Kota Depok, Kania Parwanti, mengakui jika kondisi Pasar Kemirimuka saat ini memang memprihatinkan sehingga sudah sepantasnya direvitalisasi.

“Kondisi di dalam pasar memang sangat memprihatinkan. Perlu pembenahan agar pasar tradisional ini menjadi pasar modern,” ujar Kadisdagin kepada wartawan belum lama ini.

Pedagang di Pasar Kemirimuka pun senada dengan Kadisdagin. Pedagang mendesak agar Pengadilan Negeri Kota Depok segera membacakan deklarasi eksekusi lahan Pasar Kemirimuka, setelah Pemkot Depok kalah dalam persidangan sebanyak delapan kali dari PT Petamburan Jaya Raya.

“Biar kita juga nyaman berjualan di sini,” tutur Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kemirimuka, Yaya Barhaya, Jumat (15/11/2019).

Pedagang lainnya, Ahmad Musada, juga mendukung PT Petamburan Jaya Raya yang akan melakukan eksekusi tanpa mengusir pedagang.

“Kami jelas mendukung renovasi tempat usaha pedagang namun sayang Pemkot Depok tidak terima gugatannya delapan kali kalah,” ujarnya.

“PT Petamburan Jaya Raya juga tidak berniat mengusir para pedagang yang ada di pasar, tapi akan malah mempercantik kondisi Pasar Kemirimuka,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu juru sita Pengadilan Negeri Kota Depok, Irfan, saat dikonfirmasi awak media terkait pelaksanaan pembacaan eksekusi lahan Pasar Kemirimuka kapan dilakukan. Pihaknya hanya mengaku menunggu instruksi pimpinan.(aji)