Sudah Ribuan Nasi Bungkus Dibagikan Gratis ke Warga Oleh Dapur Warna Warni

0
376
Tim relawan di Dapur Umum Warna Warni.(Istimewa)

CILODONG-Tak terasa hari ke-18 pada Jumat (8/5/2020), dimana Dapur Warna Warni sudah mendistribusikan ribuan nasi bungkus untuk masyarakat Depok dan sekitarnya yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Dapur Umum Warna Warni yang terletak di Jalan Abdul Gani 1, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, merupakan salah satu kedai pertama di Depok yang dijadikan sebagai dapur umum oleh sang pemilik, Cak Anton.

Disinilah Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dan RIMBUN, menjadi garda terdepan dalam mengolah, membungkus sekaligus mendistribusikan bantuan selama wabah Covid-19.

Tak terhitung pula para donatur yang telah men-support, baik berupa uang, beras, telur juga sayuran.

“Kami adalah relawan yang tergerak dari hati tanpa imbalan apapun. Karena yang kami lakukan adalah murni untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan saat ini,” tandas Imam, Ketua KPC.

Sebagai aktivis, Imam mengaku sangat terpanggil untuk membawa rekan-rekan KPC dan RIMBUN untuk bergabung sebagai relawan bergerak bersama tim dari Dapur Umum Warna Warni.

“Saatnya kita bergerak untuk saling peduli, meskipun hanya nasi bungkus tapi sangat berarti untuk mereka,” jelas Imam yang juga berprofesi sebagai jurnalis DepokToday.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here