Sudah PPKM Level 2, Ini Penjelasan Wali Kota Rencana Buka Alun-alun

Alun-alun Kota Depok yang rencananya bakal dibukan kembali pada Agustus mendatang. (istimewa)
Alun-alun Kota Depok yang rencananya bakal dibukan kembali pada Agustus mendatang. (istimewa)

DepokToday – Meski saat ini Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok sudah level 2 artinya banyak aktivitas yang mulai dilonggarkan, namun belum semua tempat umum dibuka salah satunya alun-alun.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah untuk membuka kembali alun-alun selain memerlukan tahap uji coba, juga beberapa sarana prasarana harus dilengkapi.

“Alun-alun itu kita masih punya PR (pekerjaan rumah) memagari, untuk mengatur keluar masuknya orang agar terkontrol,” kata Idris, Kamis 21 Oktober 2021.

Idris mengakui, meski dalam keputusan yang telah dibuatnya bernomor 463 tahun 2021 tentang PPKM Level 2 seluruh tempat wisata boleh dibuka, tapi untuk keamanan dan mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan perlu dilakukan secara hati-hati.

“Secara PPKM, taman termasuk alun-alun itu diperkenankan untuk dibuka 30 persen kalau tidak salah, itupun uji coba.” kata Idris.

Untuk melakukan uji coba itu, lanjut Idris, memerlukan persiapan-persiapan matang layaknya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

“Ujicoba memerlukan persiapan-persiapan,persis seperti PTM Terbatas,” kata Idris. (ade/*)