Sudah Ditetapkan Pemenang Pilkada, Saatnya Lantik Idris-Imam Tepat Waktu!

Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Istimewa)

CIPAYUNG JAYA—Usai ditetapkan sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok terpilih oleh KPU Kota Depok. Pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam) tinggal menunggu dilantik.

Informasi yang didapat DepokToday, Rabu 3 Februari 2021 pemenang Pilkada Serentak tahun 2020 dilantik pada 17 Februari mendatang. Akan tetapi, adanya hasil pilkada di daerah lain yang disengketakan ke Mahkamah Konstitusi (MK), pelantikan diprediksi akan mundur dari jadwal.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/idris-imam-akan-berlaku-seadil-adilnya-tanpa-terkecuali/

Melihat kasus tersebut, Pemerhati Politik di Kota Depok, Yusuf Trilis Hendra, berharap pelantikan Idris-Imam sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2021-2026 tidak menemui ganjalan.

“Kami dapat informasi kalau pelantikan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono dilakukan secara serentak dengan walikota/bupati wilayah lain di Provinsi Jawa Barat di akhir Bulan Februari,” ujar Yusuf Trilis.

Yusuf Trilis Hendra. (Foto: Dok Pribadi)

Ia menuturkan, Kemendagri dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sepatutnya mempersiapkan langkah-langkah untuk melakukan pelantikan Idris-Imam.

Yusuf menilai, jika Idris-Imam tidak dilantik sesuai jadwal, maka posisi pimpinan di Kota Depok menjadi kosong. “Bisa jadi kalau ada perubahan jadwal pelantikan, akan ada Plt wali kota Depok,” paparnya.

“Seharusnya, yang tidak bersengketa hukum seperti Kota Depok bisa segera dilantik oleh pak gubernur Jawa Barat,” sambung Yusuf Trilis.

Ia menjelaskan, dilantiknya Idris-Imam sesuai jadwal agar mereka bisa langsung bekerja dan menerapkan program kampanyenya untuk masyarakat Kota Depok.

“Hal ini bertujuan agar pembangunan di Kota Depok terus berjalan, tidak terhambat,” demikian Yusuf Trilis.

(hen)