Sudah Delapan Tim Lolos ke Putaran Dua Coppa Italia

Hasil akhir pertandingan antara Cagliari melawan Pisa di putaran pertama Coppa Italia.(Foto: Twitter/Cagliari Calcio)
Hasil akhir pertandingan antara Cagliari melawan Pisa di putaran pertama Coppa Italia.(Foto: Twitter/Cagliari Calcio)

DepokToday—Empat tim kembali memastikan diri ke putaran dua Coppa Italia 2021-2022. Dengan demikian sudah delapan tim yang lolos dari putaran pertama.

Benevento, Cittadella, Verona, dan Cagliari adalah tim yang sudah lolos ke putaran dua. Mereka lolos usai menang dari lawan-lawannya pada Sabtu 14 Agustus 2021 malam dan Minggu 15 Agustus 2021 dini hari WIB.

Sebelumnya, empat tim lainnya juga lolos ke babak yang sama. Keempat tim Serie A itu antara lain Fiorentina, Udinese, Genoa, dan Spezia.

BACA JUGA: Fiorentina, Udinese, Genoa, & Spezia Masuk Putaran Dua Coppa Italia

Benevento berhasil mengatasi perlawanan SPAL di Municipal Stadium Ciro Vigorito, Sabtu malam. Benevento harus berjuang sampai 120 menit untuk lolos ke puataran dua Coppa Italia.

Hasil pertandingan Benevento vs SPAL di putaran pertama Coppa Italia.(Foto: Twitter/Benevento Calcio)
Hasil pertandingan Benevento vs SPAL di putaran pertama Coppa Italia.(Foto: Twitter/Benevento Calcio)

Unggul 1-0 duluan lewat gol Riccardo Improta di menit 32. Namun SPAL diuntungkan oleh gol bunuh diri Gabriele Moncini di penghujung babak kedua.

Gol balasan SPAL di menit 90+4 itu memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Gabriele Moncini menebus kesalahannya dengan mencetak gol kemenangan buat Benevento. Gol di menit 120+4 itu memastikan tiket Benevento ke putaran dua Coppa Italia.

Di babak berikutnya, Benevento akan berjumpa Fiorentina pada 15 Desember 2021.

BACA JUGA: Putaran Pertama Coppa Italia Dimulai, 32 Tim Berjuang Lolos

Hasil yang sama didapat Cittadella saat mengalahkan A.C. Monza 2-1 di Stadio Pier Cesare Tombolato.

Orji Okwonkwo membuka keunggulan Cittadella 1-0 melalui golnya di menit 8. Tapi A.C. Monza mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol Carlos Augusto.

Lima menit jelang turun minum, Cittadella kembali unggul 2-1 setelah Mamadou Tounkara memasukkan bola ke dalam gawang. Gol ini tidak hanya bertahan di babak pertama, tapi juga sampai babak kedua selesai.

BACA JUGA: Babak Penyisihan Coppa Italia Tuntas, 4 Tim Maju ke Putaran Pertama

Hasil akhir Verona vs Catanzaro.(Foto: Twitter/Hellas Verona FC)
Hasil akhir Verona vs Catanzaro.(Foto: Twitter/Hellas Verona FC)

Verona menang mudah untuk lolos ke putaran dua. Klub Serie A ini mengalahkan Catanzaro 3-0 di Marcantonio Bentegodi, Minggu dini hari WIB.

Tiga gol Verona ke gawang tim Serie C itu dibukukan Koray Gunter menit 23, gol bunuh diri Pasquale Fazio (menit 33), dan  Darko Lazovic menit 42.

Tersingkirnya Catanzaro di putaran pertama berarti tidak ada tim Serie C yang bermain di Coppa Italia untuk babak selanjutnya.

BACA JUGA: 8 Tim Ini Langsung Lolos ke Babak 16 Besar Coppa Italia

Dari Sardegna Arena dilaporkan, Cagliari menang 3-1 atas tamunya Pisa. Razvan Marin, Alessandro Deiola, dan gol bunuh diri Antonio Caracciolo membuat skor 3-0 untuk Cagliari di babak pertama.

Dibabak kedua, Cagliari tak bisa mencetak gol lagi, tapi malah Pisa yang mampu menciptakan gol di menit 67 lewat pemain Gaetano Masucci.

(tdr/*)