Suara Menangkan Pradi-Afifah Terus Berkumandang, Kali ini dari FBR Depok

FBR Kota Depok siap memenangkan Pradi-Afifah.(DepokToday/Hen)

MARGONDA—Suara memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) terus berkumandang.

Kali ini datang dari Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Depok, yang memang sudah menyatakan sikap mendukung Pradi-Afifah bersama ormas lainnya, beberapa waktu lalu.

Ormas Betawi itu mengklaim sudah bulat untuk satu suara memenangkan Pradi-Afifah di Pilkada Depok pada 9 Desember 2020.

“Pos hingga Gardu Korwil Forum Betawi Rempug Kota Depok siap memenangkan Pradi Supriatna dan Afifah Alia,” beber Sekretaris FBR Depok Bogor Raya, Rusdi Suef, kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Bulatnya dukungan dari anggota FBR Kota Depok ini setelah pimpinan pusat FBR, Lutfi Hakim, bertemu dengan Pradi di kawasan Margonda.

Kata Rusdi, bercermin pada hasil pertemuan itu, H. Nawih selaku ketua FBR Kota Depok mengintruksikan kepada semua anggota untuk menjaga kekompakan.

“Karena sangat penting dimana penguatan masa dari tinggkat RT sampai tingkat kota dalam upaya memenangkan Pradi dan Afifah,” tuturnya.

“Kami sepakat dengan tema Benahi Depok agar dapat berubah sangat signifikan, pengurus FBR tingkat Kota Depok siap memenangkan Pradi-Afifah,” Rusdi menambahkan.

Menurutnya, selain FBR masih banyak lagi ormas besar di Kota Depok yang juga siap memenangkan Pradi-Afifah. Antara lain, sebut Rusdi, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembina Keluarga Besar (BPKB) Banten, dan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM).

Rusdi mengaku, ada sederet alasan pihaknya mendukung pasangan yang diusung oleh Gerindra, PDI-Perjuangan, Golkar, PKB, PAN, PSI, Perindo, Nasdem, PBB, dan Hanura itu.

“Pradi sangat pantas untuk memimpin karena tidak mementingkan satu kelompok. Jadi di kota ini jangan ada berkelompok-berkelompok atau hanya mementingkan satu golongan. Yang diperhatikan khusus itu-itu aja, jangan. Harus kita rubah,” tegasnya.

Rusdi pun yakin, jika terpilih nanti, Pradi bersama Afifah akan memihak pada semua golongan, khususnya warga dengan ekonomi rendah.

“Yang penting yang mimpin tidak hanya mementingkan satu kelompok tapi beraneka ragam. Kekuatan kami banyak. Perkiraan saja ya, FBR itu ada 4.500 orang. Itu baru satu ormas, belum Forkabi, BPKB Banten, PP dan lain-lain,” terangnya.

Adapun strategi yang dilakukan oleh perkumpulan ormas ini adalah menggaet dukungan hingga tingkat RW dan RT.

“Kita harus kerja keras, harus turun sampai tingkat bawah, bukan hanya sekedar slogan saja. Kita harus memenangkan Pradi dan Afifah,” tandasnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here