Startup Binaan Pemkot Depok Dapat Penghargaan di Prancis, Begini Produk yang Dihasilkan

Gedung Pemkot Depok (Foto: Depoktoday.com)
Gedung Pemkot Depok (Foto: Depoktoday.com)

DepokToday – Startup Bee Well berhasil mendapat penghargaan Innovation Showcase oleh Health, Wellness & Society Network dalam ajang Konferensi Ilmiah ke-11 di Universitas Sorbonne, Paris, Perancis, belum lama ini. Jadi membanggakan karena startup ini merupakan salah satu binaan Pemerintah Kota atau Pemkot Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil didapatkan oleh startup Pemkot Depok ini. lewat

“Topik ini cukup relevan dengan kondisi sekolah. Serta tantangan proses belajar mengajar menghadapi kondisi pandemi seperti saat ini,” beber Imam seperti dilansir dari situs pemerintah Kota Depok.

Startup ini mencoba memperkenalkan konsep terobosan untuk menjaga aspek kesehatan serta keamanan dalam proses belajar dan mengajar lewat Indeks Kesehatan Sekolah (IKS).

“Semoga ke depan Bee Well memiliki terobosan baru yang menjamin aspek kesehatan dan keamanan dalam proses belajar mengajar. Selain juga mampu mengangkat kearifan nusantara,” tambah dia.

Baca Juga: Cukup Sebentar, Ini Sederet Manfaat Tidur Siang yang Sayang Dilewatkan

Manager Pemasaran Bee Well di Indonesia, Citra Natasya mengklaim, sistem IKS ini ditemukan pertama kali di dunai oleh starup-nya dan dilakukan dengan proses penelitian lebih dari tiga tahun.

“Penelitian dari para ahli dunia menemukan bukti kuat, penutupan sekolah mampu mengurangi penularan virus serta mengendalikan pandemi,” kata dia dalam keterangannya.

Namun, efek dari pola pengajaran daring ini mengakibatkan perubahan besar dalam proses belajar mengajar karena secara tiba-tiba pembelajaran yang semula tatap muka menjadi daring.

Konsep Indeks Kesehatan Sekolah (IKS) diperkenalkan untuk menjamin proses belajar secara tatap muka sekaligus kesehatan dan keamanan sekolah dengan pendekatan konsep manajemen risiko. (lala/*)