Spartak Moskow dan Benfica Bentrok di Kualifikasi Ketiga Liga Champions

Hasil undian kualifikasi ketiga Liga Champions UEFA 2021/2022.(Foto: UEFA)
Hasil undian kualifikasi ketiga Liga Champions UEFA 2021/2022.(Foto: UEFA)

NYON—Babak ketiga Kualifikasi Liga Champions UEFA musim 2021/2022 telah diundi di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin 19 Juli 2021 waktu setempat.

Spartak Moskow vs Benfica dan Genk vs Shakhtar Donetsk adalah beberapa pertandingan yang dihelat pada 3/4 dan 10 Agustus 2021.

Juara Liga Skotlandia, Rangers, akan menghadapi Malmo dari Swedia atau HJK Helsinki dari Finlandia dalam pertandingan pertama mereka di jalur juara.

Sementara Slavia Praha (Republik Ceko) akan bermain melawan pemenang pertandingan antara Ferencvaros dari Hongaria dan Zalgiris Vilnius dari Lithuania.

Pemenang di jalur ini dengan bergabung dengan Salzburg (Austria) dan Brondby (Denmark) di babak play-off, dengan empat tempat grup yang ditawarkan.

DIBACA JUGA: Babak Kualifikasi Ketiga Liga Champions UEFA Diundi Besok

Sementara itu, jalur liga akan mempertemukan Spartak Moskow dan Benfica, kedua tim yang masing-masing mencatatkan kemenangan kandang saat mereka bertemu di penyisihan grup Liga Champions musim 2012/2013.

Pemenang di jalur ini akan masuk ke babak play-off untuk bertemu dua tempat grup yang tersedia. Semua tim yang bermain di babak kualifikasi ketiga mendapat tempat di babak penyisihan grup salah satu dari tiga kompetisi klub.

Bola undian Liga Champions.(Foto: UEFA)
Bola undian Liga Champions.(Foto: UEFA)

Undian Jalur Juara Champions

Dinamo Zagreb (Kroasia)/Omonoia FC (Siprus) vs Legia Warszawa (Polandia)/ Flora Tallinn (Estonia).

Lincoln Red Imps (Gibraltar)/CFR Cluj (Romania) vs Slovan Bratislava (Slowakia)/ Young Boys (Swiss).

Olympiacos (Yunani)/Neftci PFK (Azerbaijan) vs Mura (Slovenia)/ Ludogorets (Bulgaria).

Kairat Almaty (Kazakhstan)/Crvena zvezda (Serbia) vs Alashkert (Armenia)/Sheriff Tiraspol (Moldova).

Malmo (Swedia)/HJK Helsinki (Finlandia) vs Rangers (Skotlandia).

Ferencvaros (Hungaria)/Algiris Vilnius (Lithuania) vs SK Slavia Praha (Republik Ceko).

Tim yang kalah di jalur juara memasuki babak play-off Liga Eropa UEFA, dari mana pemenang mencapai babak grup Liga Eropa UEFA dan yang kalah ditransfer ke babak grup Liga Konferensi Eropa UEFA.

DIBACA JUGA: Liga Champions UEFA 2021/2022, Lihat di Sini Kapan Dimulai dan Berakhir

Pengundian Jalur Liga

Trofi Liga Champions.(Foto: UEFA)
Trofi Liga Champions.(Foto: UEFA)

PSV Eindhoven (Belanda)/Galatasaray (Turki) vs Celtic FC (Skotlandia)/Midtjylland (Denmark).

Spartak Moskow (Rusia) vs Benfica (Portugal). Genk (Belgia) vs Shakhtar Donetsk (Ukraina). Monaco (Prancis) vs Rapid Wien (Austria)/Sparta Praha (Republik Ceko). Sisi yang kalah di jalur liga pindah ke babak penyisihan grup Liga Eropa UEFA.

Pertandingan berlangsung pada 3/4 dan 10 Agustus 2021 dengan perpanjangan waktu dan adu penalti jika diperlukan setelah leg kedua. Pemenang akan melaju ke babak play-off Liga Champions UEFA (pengundian dijadwalkan pada 2 Agustus).

DIBACA JUGA: 26 Klub Tampil di Liga Champions UEFA, Adakah Tim Favorit Kamu?

Kualifikasi dijelaskan sisi yang kalah di jalur liga pindah ke babak penyisihan grup Liga Eropa UEFA. Tim yang kalah di jalur juara memasuki babak play-off Liga Eropa UEFA, dari mana pemenang mencapai babak grup Liga Eropa UEFA dan yang kalah ditransfer ke babak grup Liga Konferensi Eropa UEFA.

Itu berarti setiap tim yang terlibat dalam undian hari Senin akan bermain di babak penyisihan grup salah satu dari tiga kompetisi.

Tim mana saja yang terlibat dalam undian tersebut? Tujuh tim memasuki kompetisi di babak kualifikasi ketiga, dengan 13 tim lainnya maju dari babak kualifikasi kedua.

(Sumber: uefa.com)