Spanyol Petik Hasil Imbang Lagi

Pertandingan Spanyol vs Polandia di Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)
Pertandingan Spanyol vs Polandia di Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)

SEVILLA—Robert Lewandowski membatalkan gol pembuka Alvaro Morata sehingga Polandia main seri dengan Spanyol di La Cartuja Stadium, Sevilla, Minggu 20 Juni 2021.

Alvaro Morata membuka gol pada menit ke 26 untuk membawa Spanyol unggul 1-0. Keunggulan Spanyol bertahan sampai turun minum, dan di babak kedua barulah Polandia berhasil menyamakan skor 1-1 lewat Robert Lewandowski.

Ekspresi Robert Lewandowski usai mencetak gol.(Foto: Twitter Polandia)
Ekspresi Robert Lewandowski usai mencetak gol.(Foto: Twitter Polandia)

Spanyol punya kans kembali unggul bahkan memenangkan laga di Grup E Piala Eropa 2020 ini, namun sayang sekali eksekusi penalti Gerard Moreno menit ke-60 gagal masuk ke gawang Polandia.

Kedudukan pun sama kuat 1-1 sampai akhir pertandingan. Ini adalah kali kedua Spanyol memetik hasil imbang. Sebelumnya, di laga pembuka Grup E, Tim Matador diimbangi Swedia tanpa gol.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique.(Foto: Twitter Euro2020)
Pelatih Spanyol, Luis Enrique.(Foto: Twitter Euro2020)

“Mungkin kami adalah tim yang dominan, tetapi itu tidak cukup untuk memaksakan kemenangan. Saya suka bagaimana Polandia bermain. Mereka menciptakan peluang yang jelas. Sayangnya, gagal mengeksekusi penalti karena itu adalah momen yang sangat penting,” ucap Pelatih Spanyol, Luis Enrique, dikutip uefa.com.

DIBACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020 Jumat: Swedia Menang, Ceko dan Kroasia Imbang

Kapten Polandia yang juga pencetak gol, Robert Lewandowski, mengapresiasi rekan satu timnya yang sudah bermain sangat baik walaupun hasilnya hanya satu poin.

“Malam ini kami memainkan permainan yang bagus. Tentu saja kami membuat beberapa kesalahan, baik dalam bertahan dan menyerang, tetapi itu terlihat jauh lebih baik daripada melawan Slowakia,” beber Lewandowski.

“Mengapa? Saya pikir di pertandingan pertama kami ingin bermain sepakbola murni dan banyak menciptakan. Kami fokus pada itu dan bagian lain tidak berhasil. Kami tahu bahwa melawan Spanyol kami akan lebih fokus pada pertahanan, tetapi kami melakukannya dengan cukup baik. Itu berhasil,” tambahnya.

Polandia berada di urutan terakhir klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2020 dengan poin satu dari dua kali bertanding.

Spanyol berada di atas Polandia dengan dua poin. Posisi pertama ditempati Swedia dengan poin empat. Urutan kedua dihuni Slowakia dengan nilai tiga.

DIBACA JUGA: Siapa Lagi yang Menyusul Italia, Belgia, dan Belanda?

Sementara putaran ketiga akan dimainkan tanggal 23 Juni 2021 dimana Swedia menghadapai Polandia, Slowakia jumpa Spanyol.

Keempat tim di Grup E masih punya kesempatan yang sama untuk lolos ke fase 16 besar Piala Eropa 2020.

Peringkat satu dan dua otomatis lolos ke babak gugur, sedangkan peringkat tiga klasemen dicari yang terbaik untuk ikut lolos ke babak selanjutnya.

(tdr/*)