Soroti Pelayanan Publik, Afifah: Solusinya Ketegasan

Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia (Istimewa)

MARGONDA– Calon Wakil Wali Kota Depok, Hj Afifah Alia kembali menyoroti layanan publik di Kota Depok. Salah satu persoalan yang menjadi perhatiannya adalah terkait pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Contoh yang paling sering (pengaduan) adalah soal KTP. Dari tahun ke tahun masalahnya itu-itu saja. Prosesnya lama, blangkonya kosong, belum lagi petugasnya kadang enggak ada,” katanya dengan nada kesal

Jebolan Universitas Pancasila (UP) ini pun mengaku tak habis pikir, Depok yang notabene kota metropolitan, masih terbelenggu dengan persoalan-persoalan klasik tersebut.

“Solusinya ketegasan. Leadership pemimpinnya. Masa iya orang ngurus KTP, KK, sampai bulanan. Bahkan tahunan. Ini ada apa.”

Menurutnya, persoalan birokrasi terkait layanan publik bisa diselasaikan jika pemimpinannya sanggup bersikap tegas dan peka terhadap masalah yang dihadapi warganya.

“Daerah lain bisa kok, cepat. Kuncinya ada di kemauan pemimpinnya. Bagaimana menggerakan sistem layanan publik yang cepat, efektif, dan efisien,” ujarnya

Afifah pun berjanji, jika kelak dirinya diamanahi menjadi Wakil Wali Kota Depok, maka ia bakal lebih intensif turun ke masyarakat.

“Saya bakal nongkrong di kecamatan dan kelurahan. Saya ingin memastikan warga dapat pelayanan maksimal, jangan sampai mereka rugi waktu, rugi tenaga, rugi materi gara-gara layanan yang enggak maksimal,” katanya.

Untuk diketahui, pengusaha muda itu maju dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah bersama Pradi Supriatna, yang diusung sebagai calon Wali Kota Depok. Dalam pesta demokrasi itu, pasangan ini mendapat nomor urut satu. (riz/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here