SMP Kusuma Bangsa Diterjang Banjir Tiga Meter

Kondisi SMP Kusuma Bangsa usai diterjang banjir (Istimewa)

BEJI– Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kusuma Bangsa, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat terpaksa diliburkan akibat diterjang banjir setinggi sekira tiga meter.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi ketika  hujan deras dan mengakibatkan kali yang ada didekat sekolah itu meluap pada Kamis malam, 5 Desember 2019.

“Nah di sebelah sekolah itu ada proyek pengerukan lahan. Karena tanggul tidak kuat menahan derasnya air sungai, maka jebol dan air mengalir ke tanah yang sedang dikeruk tersebut,” kata Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Yenni Sihombing

Karena debit air sangat besar, tembok sekolahan tidak mampu menahan hingga menyebabkan tanggul jebol dan air masuk ke dalam sekolahan.

“Ketinggian air sekitar tiga meter merendam ruang kelas dan kantor kepala sekolah.”

Terkait kejadian ini, sejumlah personil dari Polsek Beji pun telah turun tangan untuk membantu membersihkan sisa-sisa endapan lumpur. “Saat ini sedang proses pembersihan oleh staf sekolah dan Dinas Kebakaran Kota Depok. Sementara siswa diliburkan,” ujarnya

Pihak sekolah belum mengetahui berapa kerugian akibat kejadian ini. “Kerugian belum dapat dihitung karena saat ini sedang fokus pada pembersihan dan penyelamatan aset yang masih bisa diselamatkan.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here