SMP Genesis Medicare Kantongi Akreditasi A

Kepala SMP Genesis Medicare Gustian Maskat bersama Kepala SMK Genesis Medicare Ruth Octavia menunjukkan sertifikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah. (DepokToday, Her)

DEPOK- Meski baru berusia dua tahun, SMP Genesis Medicare yang berlokasi di Jalan Gas Alam, No. 39 RT 03/06 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok telah mengantongi akreditasi A (unggul) dengan nilai 92 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah.

Akreditasi ini ditandai dengan diperolehnya sertifikat dengan nomor : 1442/BAN-SM/SK/2019 tertanggal 12 Desember 2019. Kepala SMP Genesis Medicare, Gustian Maskat menyampaikan rasa syukur karena sekolahnya telah mendapat akreditasi A yang berlaku selama 5 tahun.

Menurutnya, hal ini diperoleh berkat kerjasama dari seluruh unsur yang ada di sekolah, termasuk pihak Yayasan Permata Kasih Depok yang menaungi SMP, SMA, dan SMK Genesis Medicare, siswa, dan orangtua.

“Ada 8 standar dengan 124 item pertanyaan untuk bisa mencapai predikat akreditasi A. Alhamdulillah, sebagian besarnya dapat kami penuhi dengan baik, meski kami masih ada kekurangan diantaranya belum melaksanakan UN dan belum memiliki alumni,” paparnya.

Gustian menyampaikan sejumlah keunggulan yang ada di sekolahnya, diantaranya adalah fasilitas sekolah yang memadai, baik dari segi ruang belajar maupun laboratorium, tenaga pengajar yang memenuhi kriteria, hingga adanya program unggulan.

“Unggulan SMP Genesis Medicare, antara lain adanya mata pelajaran kesehatan dan sains. Melalui mata pelajaran ini, siswa diperkenalkan dengan dasar dunia kesehatan dan sains.”

Salah satu contohnya, jelas Gustian, adalah di kelas 8 para murid diajarkan untuk membuat produk kesehatan, seperti minuman dari tanaman obat antara lain jahe, kencur, dan lain-lain.

“Produk ini juga diuji di laboratorium untuk segi keamanannya. Produknya nanti dibawa pulang nunjukin ke orangtua. Siswa juga diarahkan menanam tanaman obat di lahan-lahan kosong di rumah,” tuturnya

Ia mengklaim, selain memiliki unggulan di bidang akademik, SMP Genesis Medicare juga memiliki unggulan di bidang non akademik, terutama di bidang ekskul seperti marching band, paskibra, PMR, tari dan silat.

Gsutian berharap, dengan diperolehnya akreditasi A ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMP Genesis Medicare.

“Saat ini siswa SMP Genesis Medicare berjumlah 62 siswa yang terbagi atas empat rombongan belajar. Untuk tahun ini, kami menargetkan menerima tiga kelas,” ujarnya (eru/*)