SMA dan SMK Genesis Medicare Juara Pidato Bahasa Inggris

Dua siswa Genesis Medicare juara lomba pidato bahasa Inggris.(DepokToday/Eru)

CIRACAS-Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa SMA dan SMK Genesis Medicare dalam lomba pidato bahasa inggris yang diselenggarakan SMA PKP Jakarta Islamic School, Jalan Raya PKP, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Adalah Faizah Putri Cahyani, siswi kelas X Analis Kesehatan SMK Genesis Medicare berhasil menyabet juara 1, dan Inez Indrasesti siswi kelas X SMA Genesis Medicare yang mendapatkan peringkat ketiga di kompetisi english speech tersebut.

Kepala SMK Genesis Madicare, Ruth Octavia mengutarakan di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Permata Kasih Depok ini memang menekankan pada penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa inggris. Caranya adalah dengan menerapkan program English as a Second Languange (ESL) di luar pelajaran bahasa Inggris.

“Jadi, di sekolah setiap harinya selama 1 jam siswa mendapat program ESL yang lebih menekankan pada aspek penguasaa. percakapan dalam bahasa inggris. Selain tentunya pembelajaran bahasa inggris yang dilaksanakan dalam 4 jam seminggu. Artinya, total kegiatan belajar mengajar yang berkaitan dengan bahasa inggris sebanyak 10 jam,” katanya.

Penekanan bahasa inggris, katanya lagi, bertujuan agar para siswa dapat menguasai bahasa internasional tersebut. Hal ini juga untuk mempersiapkan siswa menghadapi era persaingan global.

“Di era seperti sekarang ini, penguasaan bahasa inggris adalah sebuah kebutuhan dan tuntutan. Paling tidak, sekolah Genesis Medicare mempersiapkan siswa-siswi yang mampu berkompetisi tidak hanya dengan para lulusan dari dalam negeri, tapi juga dari mancanegara,” tuturnya didampingi Waka Kurikulum SMK Tiara, Waka Kesiswaan SMK Suprihatin, dan Kepala SDM Marcel.

Pihak sekolah sangat mendukung keikutsertaan para siswa dalam berbagai kompetisi. Tujuannya adalah agar memotivasi siswa untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam pelajaran.

“Semoga prestasi ini akan dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa dalam mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan di luar sekolah. Banyak sekali manfaat dari lomba-lomba tersebut, diantaranya meraih prestasi, mengharumkan nama sekolah, mengukur kemampuan, hingga memperbanyak pertemanan,” katanya diamini Kepala SMP Genesis Medicare Gustian Maskat dan Waka Kesiswaan SMP Tri Wuryandari.(eru)