Sky Lima Sukmajaya Juara U-11, Tim IBH Soccer A Runner-Up

Sky Lima IBH Soccer
Tim Sky Lima U-11 dari Sukmajaya Kota Depok meraih juara pertama IBH Soccer Cup I 2021. (Foto: DepokToday/Tdr)

CITAYAM—Tim IBH Soccer A Usia-11 gagal menyabet gelar juara di turnamen IBH Soccer Cup I 2021 usai dikalahkan Sky Lima 0-1 pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Mini Bina Karya, Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Minggu 14 Maret 2021.

Dengan hasil ini, Tim IBH Soccer A Usia-11 harus puas menempati posisi runner-up atau juara dua. Sedangkan juara pertama diraih Sky Lima yang berasal dari Sukmajaya, Kota Depok.

Pertandingan final antara IBH Soccer A dengan Sky Lima berlangsung sengit. Peluang pertama didapat IBH Soccer di menit awal laga. Sayang tendangan pemain IBH Soccer membentur mistar.

IBH Soccer
Tim IBH Soccer A bersama pelatih, pengurus, dan orang tua pemain. (Foto: DepokToday/Tdr)

Sky Lima tidak tinggal diam. Tim berseragam oranye ini membalas lewat serangan bergelombang ke jantung pertahanan IBH Soccer A. Namun tidak ada gol tercipta hingga waktu normal babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Jual beli serangan terjadi silih berganti. Dua peluang emas didapat IBH Soccer A. Namun sayangnya, bola membentur mistar gawang. Pun dengan Sky Lima. Percobaan anak-anak SD ini juga membentur tiang gawang.

Di pertengahan laga, Sky Lima justru yang berhasil mencetak gol. Unggul satu gol, Sky Lima tampil lebih beringas. Serangan tetap dilancarkan bertubi-tubi.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/trofi-ibh-soccer-cup-usia-10-diboyong-tim-tuan-rumah/

IBH Soccer yang tertekan hanya bisa mengandalkan serangan balik. Dan peluang terakhir yang didapat tim tuan rumah melalui tendangan bebas di luar kotak penalti Sky Lima, gagal membuahkan gol.

Setelah tendangan bebas itu melambung di atas gawang Sky Lima, peluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan babak kedua berakhir. Sky Lima pun juara, sedangkan IBH Soccer A harus puas sebagai runner-up.

Sementara juara tiga bersama masing-masing ditempati BTC Cibubur dan Intan Soccer. Keduanya tersingkir di babak semifinal.

IBH Soccer
Tim yang tampil sebagai juara turnamen IBH Soccer Cup I 2021 bersiap menerima trofi. (Foto: DepokToday/Tdr)

Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta turnamen IBH Soccer CUP I 2021.

Dikatakan Yusuf, tim yang berhasil menjadi juara 1, 2, dan 3 bersama, selain mendapat trofi juga akan mendapat sertifikat yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Terima kasih kepada semua peserta, sampai jumpa di turnamen berikutnya,” demikian Yusuf Trilis.

(tdr)