Siswa SD dari Depok Ukir Prestasi di Kejuaraan Matematika Internasional

Aflah Sidqy Rahman Azis.(Foto: Istimewa)
Aflah Sidqy Rahman Azis.(Foto: Istimewa)

DepokToday-Nama Kota Depok diharumkan oleh seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Bocah itu adalah Aflah Sidqy Rahman Azis.

Siswa kelas 5 di SD Ar-Ridha Al Salaam itu mengukir prestasi pada Kejuaraan Matematika Internasional Tahun 2021.

Aflah Sidqy Rahman Azis berhasil meraih peringkat lima pada lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, serta meraih Bronze Medal di ajang perlombaan International Mathematics Contest Singapore (IMCS) 2021.

BACA JUGA: Persiapan PTM, Disdik Depok Pantau Sekolah Hingga Sosialisasi ke Orang Tua

BACA JUGA: Disdik Depok Targetkan 70 Persen Siswa Telah Divaksin Pada Oktober

Debby Kurnia Anggraeni Ibu dari Ananda Aflah Sidqy Rahman Azis mengatakan, Aflah mulai tertarik Matematika sejak kelas 1 SD.

Menurut sang ibu, Aflah merasa tertarik dengan matematika dan senang jika berhasil mengerjakan soal yang diberikan.

BACA JUGA: Sekolah Ar-Ridha Al Salaam Gelar Perlombaan Secara Virtual

BACA JUGA: Siswa Kelas 9 SMP Ar-Ridha Al Salaam Buat Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas

BACA JUGA: Yayasan Ar-Ridha Al Salaam Bahas Pembelajaran Semester Ganjil 2020-2021

BACA JUGA: Bukan Hanya Soal IQ Tinggi, Ini 7 Ciri-ciri Orang yang Cerdas

Dia melanjutkan, sudah lebih dari 30 kali sejak kelas 3  SD dan sudah mendapatkan 7 medali, 2 piala dan 15 sertifikat penghargaan baik dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Internasional

Selain itu, kata dia, melihat ketertarikan dan bakatnya pada bidang matematika, kami sebagai orang tua sangat mendukungnya.

“Sebagai bukti dukungan kami, Aflah kami ikut sertakan belajar pada lembaga pelatihan Matematika dan juga memotivasi Aflah untuk mengikuti berbagai perlombaan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya,” ungkap Debby saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sebagai orang tua, Debby berharap Aflah bisa memperoleh versi terbaik dari dirinya dan menjadi anak yang bermanfaat buat kalangan luas.

“Harapan kami sebagai orang tua kepada Aflah adalah bisa memperoleh versi terbaik dari dirinya, melakukan yang terbaik untuk dirinya dan juga bermanfaat untuk dirinya, sekolahnya, orang tuanya, lingkungan sekitarnya, masyarakat, agama dan juga negara,” pungkasnya.

(ris)