Sinetron Indonesia Jiplak Squid Game, Netizen : Memalukan

Potongan gambar sinetron yang jiplak adegan Serial Netflix Squid Game. (Foto: Istimewa)
Potongan gambar sinetron yang jiplak adegan Serial Netflix Squid Game. (Foto: Istimewa)

DepokToday– Fenomena serial netflix terpopuler sampai juga ke Indonesia, namun kali ini industri hiburan Indonesia tuai kritikan setelah dituduh melakukan plagiat terhadap series terpopuler Netflix itu, ‘Squid Game’.

Baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan episode terbaru dari sinetron Indonesia bertajuk ‘Dari Jendela SMP’ yang ditayangkan melalui saluran televisi swasta Indonesia.

Melalui episode tersebut, diketahui bahwa para siswa berusaha untuk memperebutkan uang tunai 500 ribu rupiah dikalikan dengan jumlah peserta yang ada.

Kegiatan yang diberi nama ‘Dolanan Game’ tersebut membuat foto para peserta menjadi gelap saat tereleminasi, mirip dengan sistem di ‘Squid Game’. Namun, para peserta yang kalah hanya disemprotkan dengan cairan berbau busuk.

Hal ini ditambah lagi dengan para staf yang menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topeng, serta para peserta dengan setelan training bernomor yang senada, kembali menunjukkan kemiripan dengan series ‘Squid Game’.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Inggris Kembali Naik, Pemerintah: Pandemi Belum Usai

Hal tersebut tentu tuai kritikan dari netizen Indonesia yang merasa malu namun juga Netflix Indonesia yang mengirimkan GIF karakter Gi Hun dengan wajah tersenyum lebar kemudian berakhir dengan tatapan serius.

Komentar netizen pun juga menyayangkan sinetron tersebut yang dinilai menjiplak Squid Game.

“Memalukan”, tulis akun Nnc.

“Sebenernya squid games jg adaptasi dari film jepang yg udah keluar duluan. Cuma mereka bikin jauh lebih bagus dr yg asli. Nah Indo, klo mau jiplak yg bagus dikit napa. Masa topengnya garong,” ucap akun SJ.

Komentar lain datang dari netizen Haniy
“Padahal di Indo sering banget ngata2in penggemar drakor/kpop. Eh giliran ada drama populer di korea di jiplak. Dih ga tau malu banget,” celetuknya.

“Jangan maluin Indonesia lagi,” tulis akun Vernando Ariiyanto. (lala/*)