Simulasi PTMT Depok Hari Pertama, Siswa: Lebih Senang Dibanding PJJ

Simulasi PTMT di SDN 06 Beji (Foto: DepokToday)
Simulasi PTMT di SDN 06 Beji (Foto: DepokToday)

DepokToday – Mulai hari ini, sejumlah sekolah melakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTMT, Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini juga dilakukan di SDN 06 Beji.

PTMT di sekolah tersebut mulai dilakukan pada pukul 08:00 WIB. Orang tua murid sudah terlihat menemani anak mereka sejak pukul 07:00 WIB. Secara keseluruhan, kegiatan PTMT di sekolah ini berjalan dengan tertib.

Kepala Sekolah SDN 06 Beji, Nijan Tirta menyampaikan, kegiatan simulasi PTMT ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Kota Depok.

“Untuk masuk di gerbang ada thermo gun dan beberapa tempat cuci tangan, terus setiap di depan ruang kelas juga ada cuci tangan,” papar Nijan.

Selain itu, kegiatan belajar dan mengajar hanya diikuti oleh 50 persen dari kapasitas kelas. “Hari ini kami ambil sample saja untuk simulasi hanya ada 15 orang dalam satu kelas, jadi hanya 2 kelas saja yang dipake, hanya 30 dari 120 siwa kelas 1,” beber dia.

Sesuai dengan aturan yang ada, sekolah juga tidak membolehkan siswa untuk jajan. Apalagi untuk PTMT ini, kegiatan belajar hanya dilakukan selama dua jam yang terdiri dari sejumlah mata pelajar.

Baca Juga: Lanjutan Sidang Hoax Babi Ngepet Hari Ini, PN Depok Hadirkan Saksi Kunci

“Iya itu dari surat edaran yang kami berikan, memang kita imbau untuk anak dan orang tua, apabila sudah PTM secara terbatas kita imbau supaya membawa makan dan minum dari rumah,” jelas dia.

Kegiatan PTMT juga mendapat respon positif dari siswa, salah satunya Denis, siswa kelas 1C. Masuk sekolah hari ini merupakan hal baru bagi dirinya.

Denis mengaku jika kegiatan PTMT lebih mengasyikan ketimbang pembelajaran jarak jauh (PJJ) lewat zoom atau googel meet. Sebab, dirinya bisa bertemu secara langsung dengan teman-teman dan guru. “Lebih senang karena bisa ketemu sama teman-teman dan Bu Caca,” sebut dia. (lala/*)