Simpel dan Kreatif, Video Ajakan Vaksin Ini Sukses Tuai Komentar Positif

Tangkapan gambar video ajakan Kemenkes RI (Instagram Kemenkes RI)
Tangkapan gambar video ajakan Kemenkes RI (Instagram Kemenkes RI)

DEPOK – Video ajakan untuk mendapat vaksin yang dibuat Kemenkes RI viral di media sosial. Video tersebut sukses mendapat tanggapan positif dari warganet

Video yang diberi judul Konten Vaksin 18+ merupakan promosi vaksinasi bagi warga usia di atas 18 tahun. Video yang sebenarnya cukup simpel ini, dinilai kreatif karena menggabungkan unsur anime di dalamnya.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah salah satunya dalam akun TikTok Kemenkes itu sudah ditonton lebih dari 2 juta kali, disukai lebih dari 393,7 ribu orang, dikomentari lebih dari 39,3 ribu kali, serta dibagikan sebanyak 41,3 ribu kali.

Video ini menjadi salah satu video dengan jumlah penonton terbanyak dari seluruh video yang dibuat Kemenkes RI di akun TikTok.

Baca juga: Data COVID Depok Selasa 29 Juni, Sehari 33 Bayi Terpapar

Dalam video ajakan yang berdurasi tidak sampai satu menit itu, menggambarkan seorang pemuda bernama Yudha yang tengah membaca. Kemudian, karakter anime perempuan, Sayu Chan dari anime Higegiro, datang memberitahu soal vaksinasi COVID-19 untuk usia 18 tahun ke atas.

Sebagai informasi, pemerintah hingga kini gencar memberikan vaksinasi COVID-19 bagi warga.
Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan jika target pemerintah memberikan vaksinasi 1 juta dosis per hari. Pada Agustus mendatang, pemerintah berharap vaksinasi bisa dilakukan kepada 2 juta orang per harinya. (lala/*)