SIM Keliling Depok, Berikut Jadwal dan Lokasinya, Senin 12 Juli 2021

Kepala Pemeriksaan Ombudsman, Rully Amrulloh (batik) saat melakukan sidak ke Satpas SIM Pasar Segar, Kecamatan Sukmajaya, Depok. (Depoktoday.com)
Kepala Pemeriksaan Ombudsman, Rully Amrulloh (batik) saat melakukan sidak ke Satpas SIM Pasar Segar, Kecamatan Sukmajaya, Depok. (Depoktoday.com)

DEPOK – Warga Depok, berikut ini Jadwal dan lokasi perpanjangan SIM keliling Depok pada Senin 12 Juli 2021. Jadwal ini dilansir berdasarkan data Satlantas Polres Metro Depok.

Perlu diketahui, setiap orang yang mengemudi kendaraan di jalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan kendaraan yang dikemudikan. Hal itu diatur dalam Pasal 281.

Layanan Satlantas Polres Metro Depok ini hanya memberikan permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Jika masa berlaku habis, maka ketentuannya diberlakukan penerbitan SIM baru.

Sedangkan untuk biaya sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak yaitu untuk SIM A Rp80.000,- dan Rp75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Untuk syarat yang harus dilengkapi, Foto Kopi KTP yang masih berlaku, Foto Kopi SIM lama dan SIM asli, Bukti cek kesehatan.

Baca juga: [Update] COVID-19 Depok, Minggu 11 Juli 2021, 28 Meninggal, Sembuh 114

Berikut jadwal SIM Keliling Satlantas Polres Metro Depok dan lokasinya :

Lokasi SIM Keliling Kota Depok, Senin 12 Juli 2021 di Villa Casablanca Jalan Raya Sawangan dan Toko Meubel Serba Indah Jalan Raya Bambu Kuning, Bojonggede.

Layanan perpanjangan SIM dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Untuk perpanjang SIM A atau SIM C Anda bisa juga mengunjungi beberapa Gerai Samsat Keliling berikut ini:

Trans Studio Mall Cibubur, Margo City, Cimanggis Square. Jadwal dan lokasi ini sewaktu– waktu bisa berubah. (lala/*)