Sikat Emak-emak, Jambret Depok Didoain Kualat, Nih Wujudnya

Jambret sikat emak-emak Depok (DepokToday.com)
Jambret sikat emak-emak Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Seorang wanita paruh baya menjadi korban aksi jambret saat sedang melintas di Jalan Wijaya Kusuma III, Depok Jaya. Peristiwa itu sempat terekam kamera pengawas atau CCTV dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral pada Rabu, 24 November 2021.

Salah satu akun yang memposting kejadian ini adalah Instagram @depok24jam. Dalam video yang beredar terlihat, korban sedang jalan seorang diri tiba-tba dipepet seorang pengendara motor yang langsung merampas dompet dari genggaman wanita tersebut.

Baca Juga: Sindir Pilkada Saat Demo Wali Kota, Buruh Depok: Kaya Pengemis!

Menurut informasi yang disampaikan anak korban dalam akun tersebut, peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi, 23 November 2021, sekira pukul 08:33 WIB.

“Kronologinya ibu aku jalan ke Pasar Depok Jaya, tapi di perjalanan ibu aku dijambret di Jalan Wijaya Kusuma 3 Depok Jaya,” katanya.

Sementara itu, menurut keterangan Wellen, salah seorang saksi yang merupakan warga sekitar, pelaku beraksi seorang diri menggunakan motor matik. Ia mengaku tak tahu secara persis kronologinya, karena berlangsung cukup cepat.

“Yang saya tahu ada ibu-ibu teriak, terus ada kendaraan lewat yang ternyata jambret. Pelakunya satu orang,” ucap warga Depok Jaya itu pada awak media.

Baca Juga: Mabes Polri Bidik Mafia Tanah, Pemkot Depok Jangan Cuci Tangan  

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaku mengenakan jaket warna cokelat. Ia tadinya ingin ikut mengejar namun pelaku keburu tancap gas.

“Saya teriak juga. Korban sempat kaget kayanya sih, terus sambil lari ngejar cuma emang karena naik motor nggak ke kejar juga.”

Doa Netizen untuk Jambret Depok

Peristiwa yang dialami wanita dalam video tersebut menuai reaksi beragam netizen. Banyak dari mereka yang berharap pelaku ini dapat segera ditangkap.

“Jambret kembali beraksi di Depok,” kata seorang netizen.

“Jambret sekarang beraksi di jalan-jalan kampung. Sepi dikit sikat. Sasarannya ema-ema, awas kualat luh,” ujar warganet lainnya. (rul/*)