Sidang Perdana Adam Ibrahim, Terdakwa Hoaks Babi Ngepet Sempat Ditunda Karena Masalah Teknis

Sidang perdana Adam Ibrahim (Foto: DepokToday)
Sidang perdana Adam Ibrahim (Foto: DepokToday)

DepokToday – Sidang perdana kasus penyebaran berita bohong tentang babi ngepet dengan terdakwa Adam Ibrahim digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok pada Selasa, 14 September 2021 pukul 12.

Sidang dengan terdakwa Adam Ibrahim yang diketuai M Iqbal Hutabarat dilaksanakan secara online, dengan agenda pembacaan dakwaan dimana terdakwa menjalani sidang di Polsek Sawangan.

Sidang ini sempat terkendala persoalan teknis dan ditunda, hingga akhirnya Hakim M Iqbal meminta jaksa mendatangkan secara langsung terdakwa ke pengadilan, namun, Jaksa Alfa Dera dan Putri Dwi Astrini menyampaikan jika masalah tersebut bisa diatasi dan akhirnya persidangan kembali dilanjutkan. “Sidang kita lanjut, silahkan Jaksa Penuntut Umum,” kata Hakim M Iqbal.

Kedua penuntut umum kemudian membacakan dakwaaan mereka, dimana rentetan kasus ini kembali diceritakan oleh jaksa.

Baca Juga: Kaum Pria, Waspadai Penis Tidak Berdiri di Pagi Hari, Risikonya Besar

Mulai dari kasus kehilangan uang yang kerap terjadi hingga munculnya rencana mengarang cerita dari tersangka.

Sebelumnya, heboh kasus kemunculan babi yang diduga jadi-jadian di daerah sawangan. Namun, teka-teki dibalik hebohnya kasus babi ngepet di Depok, akhirnya terungkap. Ternyata kabar itu hanyalah akal-akalan seorang pria bernama Adam Ibrahim.

Dia sendiri adalah satu dari sejumlah warga yang ikut menangkap babi tersebut di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan pada Selasa 27 April 2021.

Setelah sempat viral, polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku dibalik peristiwa heboh itu dan akhirnya sidang adam ibrahim itu digalar pada hari ini. (lala/*)