Siapkan Motor untuk Ranting Demokrat

Irfan Suryanagara.(Foto: Istimewa)

BEJI—Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara, berjanji menyiapkan kendaraan operasional berupa motor bagi setiap ranting yang ada di Kota Depok.

Syaratnya adalah setiap ranting mampu membentuk kepengurusan hingga ke tingkat RT. Waktu yang diberikan berkisar 6 bulan hingga 1 tahun setelah pelaksanaan pengukuhan.

“Setiap ranting yang bisa membentuk minimal satu koordinator di tiap RT secara lengkap akan diberikan reward berupa kendaraan operasional,” ungkap Irfan dalam PAC dan ranting se-Kecamatan Beji di Taman Pemuda Pratama, Jalan Sairin, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Minggu 22 November 2020.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/pac-dan-ranting-demokrat-ujung-tombak-partai/

Sebagaimana diketahui, DPC Partai Demokrat Kota Depok tengah menyelenggarakan pelantikan PAC dan Ranting secara maraton di 11 kecamatan.

PAC dan ranting yang telah mengikuti prosesi pelantikan adalah Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Cilodong, Tapos, Sukmajaya, Cimanggis, dan Beji.

Sisanya empat kecamatan, yakni Pancoran Mas, Cipayung, Limo, dan Cinere menyusul dan telah terjadwal hingga akhir November.

“Setelah pengurus di tingkat RT dibentuk dan data disampaikan, selanjutnya akan dilakukan verifikasi data. Kami ingin yang masuk dalam pengurus adalah benar-benar valid,” katanya.

Pemberian reward ini merupakan bentuk totalitas Irfan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat untuk mengembalikan kejayaan di Kota Depok.

“Demokrat Kota Depok pernah menjadi pemenang, bahkan pemegang rekor kursi DPRD terbanyak dengan 15 kursi pada periode 2009. Hingga kini, rekor tersebut belum terpecahkan,” ujar mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2009-2014.

“Kami ingin Demokrat Depok bisa kembali memenangkan pemilu dan meraih suara terbanyak,” imbuhnya.

Untuk bisa mewujudkan target tersebut, dirinya meminta kepada seluruh kader untuk mensosialisasikan diri sebagai pengurus Demokrat.

“Langkah pertama adalah agar bagaimana bisa dikenal. Pasang spanduk yang berisi gambar pengurus PAC dan ranting di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Kemudian, katanya lagi, rajin terjun dan bersosialisasi di masyarakat. Apabila mendapati adanya keluhan atau permasalahan di masyarakat, segera sampaikan ke jajaran yang lebih tinggi.

“Misalnya ranting mendengar ada persoalan lingkungan, terkait semua sektor, seperti infrastruktur, kesehatan, hingga pendidikan segera sampaikan ke PAC. Selanjutnya PAC sampaikan ke DPC. DPC yang selanjutkan akan menginstruksikan anggota fraksi untuk memperjuangkannya di parlemen,” paparnya.

Pemberian kendaraan operasional ini ternyata pernah dilakukan Irfan di periode sebelumnya. Sekitar 74 motor diberikan untuk jajaran PAC dan ranting.

“Ini untuk mendukung mobilitas pengurus di tengah masyarakat,” pungkas legislator dari daerah pemilihan Kota Depok dan kota Bekasi tersebut.

(eru)