Siap-siap, Mulai Tanggal Ini Masuk Mal Margocity Gunakan Surat Vaksin

Margo City (Istimewa)

DepokTodayMargocity secara bertahap akan melakukan sosialisasi penerapan persyaratan untuk memasuki mal dengan surat vaksin.

Sosialisasi akan mulai dilakukan pada 17 Agustus 2021. Seperti rilis yang diterima DepokToday.com, kebijakan ini dilakukan sebagai upaya dukungan Margocity terhadap upaya pemerintah dalam pemutusan rantai penyebaran virus COVID-19.

“Dimulai tanggal 17 Agustus 2021 Margocity akan melakukan sosialisasi secara bertahap kepada seluruh pengunjung dan berlaku secara penuh aturan ini pada tanggal 1 September 2021,” sebut Reza Ardiananda, Marcomm Manager Margocity lewat keterangannya, Selasa 10 Agustus 2021.

“Sebelum mewajibkan vaksinasi sebagai syarat masuk bagi pengunjung, kami seluruh karyawan¬† Management office Margocity serta tenant-tenant telah melakukan vaksinasi secara masal di bulan April tahun 2021 ini,” kata Reza.

Selain masuk mal dengan surat vaksin, beberapa persayaratan bagi seluruh pengunjung mal yang ingin memasuki area Mal Margo City juga diberlakukan sebagai berikut.

Baca Juga: Setahun Dipercaya, Heri Tega Curi Motor Hingga Truk Milik Majikan, Endingnya Ketangkap Reskrim Polsek Sawangan

1. Pengunjung berusia 12 tahun ke atas dan dibawah 70 tahun
2. Minimal telah melakukan vaksinasi pertama
3. Penyintas ( orang yang telah sembuh dr COVID-19) dengan surat keterangan dokter
4. Membawa Print out sertifikat vaksin atau
5. Memperlihatkan PDF dari Link telah vaksinasi atau
6. Mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan meregistrasi diri.

Mereka melakukan beragam upaya lainnya lakukan secara rutin dimulai dengan peningkatan kebersihan di area publik Margocity, serta tentunya menjaga higienitas beragam sarana yang digunakan oleh publik di area perbelanjaan, Mulai dari pembersihan secara menyeluruh pada lift, eskalator, hingga toilet.

“Upaya yang kami lakukan demi melindungi setiap customer yang berkunjung ke Margocity, kami juga menyediakan Hand Sanitizer yang dapat dipergunakan oleh pengunjung kami ketika memasuki seluruh lobby Margocity,” jelas dia.

Dengan beragam upaya yang dilakukan untuk meminimalisir resiko penyebaran dan
penularan Virus Corona di area publik, mereka berharap tidak perlu ragu ataupun merasa cemas ketika berkunjung dan berkegiatan di Margocity.

Uji Coba Masuk Mal dengan Surat Vaksin

Sebagai informasi, Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM hingga 16 Agustus 2021. Pada kebijakan ini, juga akan dilakukan uji coba pembukaan mal secara bertahap. Pembukaan mal juga berlaku di daerah PPKM Level 4.

“Pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan secara gradual untuk mal atau pusat perbelanjaan di wilayah dengan level 4, dengan memperhatikan implementasi protokol kesehatan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin 9 Agustus 2021.

Uji coba ini dilakukan selama sepakan ke depan dan dilakukan di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Adapun ketentuan kapasitas pengunjungnya hanya 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan hanya warga yang telah menerima vaksin COVID-19 yang boleh masuk ke mal. (lala/*)