Siap-siap, Mobil Terbang Akan Segera Berseliweran di Indonesia

Mobil terbang Indonesia (Istimewa)
Mobil terbang Indonesia (Istimewa)

DepokToday- Trend mobil terbang di sejumlah negara mulai menjalar ke  Indonesia. Ya, belum lama ini importir umum mobil build up ternyata telah menawarkan mobil terbang ke konsumen tanah air.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, kehadiran mobil terbang yang digadang-gadang bakal digunakan sebagai taksi terbang tersebut diketahui melalui postingan akun instagram @bambang.soesatyo.

Dari unggahan foto mobil terbang itu, bisa terlihat jika kendaraan jalur langit ini memiliki bentuk seperti drone.

Hanya saja dimensi yang dimilikinya tentu lebih besar dibandingkan dengan drone.

Data yang dihimpun menyebutkan, mobil terbang racikan perusahaan Ehang ini, dibekali dengan desain serta kabin yang mampu menampung dua orang dan bakal dilirik konsumen Indonesia.

Mobil terbang (Istimewa)
Mobil terbang (Istimewa)

Bentuk mobil terbang itu dibekali pilar sebagai motor baling-balinya. Uniknya, pilar baling-baling tersebut bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat besar.

Produk mobil terbang bernama Ehang 216 ini tampak terparkir di suatu tempat. Tampak juga seorang CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim berada di dalam taksi terbang tersebut.

Baca Juga: Wow, Universitas Gunadarma Jadi Tuan Rumah Kompetisi Catur Se-Asia

Belakangan diketahui, taksi terbang Ehang 216 ternyata sudah berada di showroom Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara. Uji coba mobil terbang akan dilakukan di Bali.Transportasi canggih berteknologi tinggi ini akan diuji coba bulan Oktober 2021 mendatang di Pulau Bali.

Setelah diperkenalkan resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, April lalu, taksi terbang Ehang 216 akhirnya tiba di Jakarta.

Kemampuan Mobil Terbang Indonesia

Kendaraan masa depan ini akan melakukan uji coba dalam waktu dekat.

“Rencana (uji coba Ehang) Oktober di Bali di tempat pak Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), sementara masih mengurus perizinan terbang dan lain lain,” kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

Selain itu, Ehang 216 adalah kendaraan udara otonom (AAV) kelas penumpang berbasis tenaga listrik.

Baca Juga: Tak Terima Ponakannya Dipolisikan, Adik Ahok: Saatnya Melawan  

Kendaraan itu juga diklaim lebih unggul dari pesawat berawak tradisional. Konsep desain teknologi Ehang dikatakan memiliki standar yang ketat.

Mobil terbang itu juga diklaim dapat terbang hingga ketinggian higga 3.000 meter dengan tinggi 1,77 meter dan lebar 5,62 meter.

Hingga saat ini belum diketahui pasti terkait izin penggunaan mobil terbang ini serta harga jual yang akan dipatok Prestige menjual mobil terbang ke konsumen. (rul/*)