Sesosok Mayat Pria Bikin Geger Penjelajah Kali Ciliwung Depok  

Sejumlah anggota komunitas pecinta lingkungan menemukan sesosok mayat di Kali Ciliwung Depok. (Depoktoday.com)
Sejumlah anggota komunitas pecinta lingkungan menemukan sesosok mayat di Kali Ciliwung Depok. (Depoktoday.com)

DEPOK- Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut batu di pinggir Kali Ciliwung, kawasan Sukmajaya, Depok pada Selasa 1 Juni 2021. Peristiwa itu sontak membuat gempar warga sekitar.

Dari pantauan di lokasi kejadian, korban diperkirakan berusia sekira 30 tahun. Ia terlihat mengenakan kaus bergaris merah dan putih.

Baca Juga: Geger, Ada Mayat ABG Nyaris Bugil di Ciliwung

Awalnya mayat itu ditemukan oleh sejumlah penggiat Kali Ciliwung yang sedang melakukan susur sungai atau penjelajahan menggunakan perahu karet sekira pukul 11:00 WIB.

“Iya jam sebelasan ditemukan, waktu itu kita lagi pengarungan edukasi sungai,” kata Dayat.

Panik ada Mayat di Kali Ciliwung Depok

Kaget bercampur panik, saksi pun tak berani menyentuh mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Hingga kini, mayat pria tersebut masih jadi tontonan warga. Tidak ada yang berani memegang mayat karena pihak Kepolisian belum datang ke lokasi kejadian.

Catatan Temuan Mayat di Ciliwung

Temuan mayat di Kali Ciliwung Depok bukan ini saja terjadi. Berikut hasil rangkuman singkat Depoktoday.com:

Napih, pria lanjut usia dilaporkan hilang hilang terbawa derasnya aru Kali Ciliwung, wilayah Kecamatan Beji, Depok sejak Jumat, 18 Desember 2020. Peristiwa ini menambah daftar kelam kasus hanyutnya orang di kali tua tersebut.

Temuan mayat di Kali Ciliwung Depok (Depoktoday.com)
Temuan mayat di Kali Ciliwung Depok (Depoktoday.com)

Data yang dihimpun melaporkan, sejumlah Tim SAR gabungan telah dikerahkan ke lokasi kejadian dan sampai sekarang masih melakukan pencarian, Sabtu 19 Desember 2020.

Pria 70 tahun itu diduga tenggelam sejak sekira pukul 10.45 WIB, atau sebelum salat Jumat, kemarin. Kejadian bermula ketika korban sedang membuat pagar di bantaran kali tersebut.

Sebelumnya, sesosok mayat yang diperkirakan berusia remaja ditemukan dalam kondisi nyaris tanpa busana pada Senin 2 November 2020.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibarahim Sadjab menuturkan, jasad korban ditemukan warga sekira pukul 14:00 WIB di dekat Jembatan Orange, wilayah Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Saat itu, salah satu saksi yang sedang jaga di jembatan penyeberangan tersebut diberitahu oleh pengendara motor bahwa ada orang hanyut.

“Kemudian saksi mengecek ke lokasi orang hanyut tersebut karena sungai dangkal, korban menyangkut di bebatuan dasar sungai yang berjarak sekitar 3 meter dari pinggir sungai,” katanya. (lala/*)