Serukan Jihad Online, FPI Ajak Masyarakat Nobar Film PKI

Film PKI (Foto: Istimewa)
Film PKI (Foto: Istimewa)

DepokToday- Tiga ormas Islam yaitu Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPFU) dan Persaudaraan Alumni 212 mengajak masyarakat untuk menonton film G30S PKI. Mereka menyerukan kampanye untuk menolak lupa tragedi tersebut.

Hal itu diungkapkan sejumlah perwakilan ormas tersebut dalam pernyataan bersama pada Sabtu 18 September 2021.

Perwakilan dari ketiga ormas itu mengatakan, September merupakan bulan yang mengingatkan pada kejadian kelam bangsa Indonesia, yakni insiden G30S PKI yang begitu kejam, bengis dan brutal.

Baca Juga: Bukan Human Error, Ternyata Ini yang Sebabkan Instalasi Pipa Gas Margo City Meledak

Korban peristiwa ini ada 6 jenderal dan 1 perwira TNI. Sejumlah korban kebiadapan PKI itu dinobatkan sebagai Pahlawan Revolusi.

“Oleh karena itu, kami menyerukan kepada rakyat Indonesia khususnya Umat Islam untuk melakukan kampanye menolak lupa insiden G30S PKI dengan tema ‘Komunis itu nyata tolak karena kita Pancasila,” tulis pernyataan bersama tiga ormas itu.

Isi Pernyataan Ormas Soal Film PKI

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, seruan bersama nobar film bertema pemberontakan itu ditandatangani oleh Ketua Umum PA 212, Ustaz Slamet Ma’arif, Ketum GNPFU Ustaz Yusuf Muhammad Martak dan Ketua Umum FPI KH Buya Qurthubi Jaelani.

Dalam seruan kampanye tersebut, tiga ormas ini mengajak warga untuk berjihad mengingatkan masyarakat untuk memperingati tragedi itu. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk kibarkan bendera setengah tiang pada 3 September.

Berikut ini seruan dari FPI, GNPFU dan PA 212 soal kegiatan peringatan 30 September:

1.Jihad melalui media sosial dan media online.

2.Mengajak keluarga dan sahabat untuk menonton Film Kekejaman G30S PKI dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Kejari Depok Tetapkan 3 Orang Tersangka Kasus Disdik, Ini Identitasnya

3.Mengadakan diskusi, talk show, simposium virtual, napak tilas dengan menghadirkan pelaku dan saksi sejarah G30S PKI di daerah-daerah.

4.Tanggal 30 September 2021 kibarkan bendera Merah Putih setengah tiang untuk penghormatan kepada Pahlawan Revolusi.

5.Melantunkan doa kepada para pahlawan dan keluarganya yang telah menjadi korban kekejaman G30S PKI. (rul/*)