Seruan Jenderal Listyo untuk BEM Saat Kondisi Genting

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Rektor UP, Edie Toet Hendratno saat meninjau sentra layanan vaksinasi di UP Jakarta Selatan. (DepokToday.com)
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Rektor UP, Edie Toet Hendratno saat meninjau sentra layanan vaksinasi di UP Jakarta Selatan. (DepokToday.com)

JAKARTA- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau lokasi sentra pelayanan vaksinasi di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan pada Senin, 5 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu Jenderal Listyo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi ini.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Panglima, bahwa dalam rangka untuk mempercepat akselerasi vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity butuh kerja sama semua pihak,” katanya.

Tentunya, lanjut Jenderal Listyo, dalam hal ini sangat diharapkan apabila selain tenaga kesehatan (nakes) dari Dinkes dari TNI Polri ada pula rekan-rekan dari civitas akademika dan relawan.

“Baik relawan dari universitas-universitas yang ada, organisasi kepemudaan dan mahasiswa untuk terlibat dalam percepatan vaksinasi ini,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, target dari presiden untuk segera bisa dilaksanakan percepatan vaksinasi pada Agustus betul-betul tercapai.

“Oleh karena itu seluruh rekan-rekan yang terlibat dan memiliki personel-personel yang siap untuk bergabung untuk berkoordinasi dengan kami, TNI Polri akan menyiapkan fasilitas, baik dari vaksin, akan kita kerjasamakan sehingga titik-titik vaksinasi masal akan kita perluas.”

Seruan Jenderal Listyo

Kapolri kembali mengajak seluruh komponen untuk bekerja sama dalam percepatan penanganan COVID-19. Terlebih di tengah situasi seperti ini.

“Saya ajak untuk rekan semua, organisasi kepemudaan, mahasiswa, BEM, universitas, ormas, untuk ikut bergabung sehingga program vaksinasi nasional ini bisa segera kita laksanakan dan herd immunity di akhir tahun bisa kita capai,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Strategi Dua Perwira Tinggi Redam COVID, Agustus Selesai

Sementara itu, Rektor Universitas Pancasila, Prof. Edie Toet Hendratno menegaskan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah, seperti dalam hal percepatan program vaksinasi ini.

“Setiap universitas itu punya kewajiban yang namanya pengabdian sosial pada masyarakat di samping pendidikan dan pelatihan,” katanya.

Untuk diketahui, sentra vaksinasi COVID-19 Universitas Pancasila menargetkan 12.000 jiwa divaksinasi sampai dengan 8 Juli 2021. (rul/*)